Medan

BPBD: Hari Ini Kota Medan Hujan Tinggi Disertai Petir

Hujan Tinggi: Prakiraan cuaca yang dilansir BPBD Kota Medan, Selasa 4 Oktober 2016. Bumantara/Ist

Medan-Bumantaranews: Kota Medan masih berpotensi mengalami banjir besar hari ini. Dalam lansiran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan hari ini, ibukota Sumatera Utara ini bahkan diprediksi hujan tinggi disertai angin kencang dan petir.

Dilansir dari akun fanpage BPBD Kota Medan Selasa (04/10/2016), disampaikan prakiraan cuaca Kota Medan mulai siang hingga malam dan dini hari. Yakni akan mengalami hujan intensitas tinggi sampai dengan ringan disertai angin dan petir/kilat.

“Selamat siang menyampaikan prakiraan cuaca Kota Medan siang ini hingga malam dan dini hari, hujan intensitas tinggi sampai dengan ringan disertai angin dan petir/kilat,” tulis BPBD Medan dalam akun fesbuknya.

Rahmad Alrasyid, warga Medan Utara mengimbau agar warga Medan mencermati dan memperhatikan betul lansiran BPBD Medan tersebut. Dia mewanti-wanti agar jangan ada lagi warga yang menjadi korban hanyut akibat banjir parah di Kota Medan.

“Jangan ada lagi orang hanyut dan tewas seperti yang terjadi di Medan Helvetia beberapa bulan lalu. Kita cermati dan waspadai saja yang diimbau BPBD Medan hari ini,” ujar Rahmad.

Dia pun berharap agar Pemko Medan menyiagakan petugas untuk mengantisipasi beberapa kejadian seperti pohon tumbang, kemacatan hingga rumah hanyut.

“Siagakan petugas di titik-titik rawan. Jangan cuma mengimbau habis tu lepas begitu saja. Karena selama ini pohon tumbang dibiarkan beberapa hari lalu ditangani,” tukas Rahmad.

 

Penulis: Effendi Warmin

Editor: Rakyat Asril

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top