Ekonomi

IPEMI Jadi Tumpuan Majukan Ekonomi Kaum Muslimah

Audiensi IPEMI di Kantor Gubsu Senin 3 Oktober 2016. Bumantara/Ist

 

Medan-Bumantaranews:  Gubernur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi MSi memiliki harapan besar kepada Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) untuk ikut mendukung kemajuan ekonomi kaum muslimah. Hal itu disampaikannya pada saat menerima audiensi IPEMI, Senin (03/10/2016) di ruang kerja Kantor Gubernur Jalan Diponegoro Medan.

Hadir pada acara tersebut Ketua IPEMI Yulidar Bugis, Sekretaris Erni, Pembina Revita Lubis. Sedangkan Gubernur didampingi Kepala Dinas Koperasi  M Zein Siregar, Plt Kesbangpolinmas Zulkifli Taufik, Kepala Dinas Tenaga Kerja Bukit Tambunan.

Gubsu mengatakan saat ini banyak pengusaha dari Malaysia yang membeli produk Indonesia khususnya Sumut, lalu diberi label atau merk negara jiran tersebut. “Kondisi ini sangat memprihatinkan karena tak hanya merugikan para pengrajin kita, juga tidak jarang produk tersebut kembali dijual ke tanah air,”paparnya.

Gubsu juga tak memungkiri kalau masyarakat Indonesia lebih menyukai produk yang berlabel luar negeri, padahal sebagian produk tersebut merupakan produk Indonesia sendiri. Oleh karena itu, Gubsu mengatakan inilah momen untuk memajukan atau mengawal produk/ kerajinan Indonesia.

“Saya sangat berharap bahwa IPEMI bisa mengawal produk Indonesia, seperti mukena, jilbab atau produk Usaha Kecil dan Menengah lainnya,”jelas Erry Nuradi.

Untuk itu Gubsu memberi aperiasi yang cukup besar dengan terbentuknya IPEMI yang akan menjadi pelindung produk dalam negeri.

Sementara Ketua IPEMI Yulidar terbentuknya organisasi tersebut untuk meningkatkan peran dan kontribusi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlkul karimah. “Insya Allah kami siap melaksanakan seperti yang diharapkan bapak Gubsu tidak hanya meningkatkan kesejahteraan kaum muslimah juga mengawal produk kita agar tidak bajak negara lain,”jelasnya

Yulidar juga menjelaskan hal ini sesuai dengan visi dan misi yakni meningkatkan kesejahteraan ekonomi muslimah dan masyarakat Indonesia khususnya Sumut. “Organisasi ini tak hanya meningkatkan tali silaturahmi sesama kaum muslimah juga fokus untuk meningkatkan kesejateraan mereka, salah satunya usaha salon muslimah dan kerajinan juga kuliner,”paparnya.

Karena menurut Yulidar sudah saatnya kaum muslimah diberdayakan terlebih mereka yang memiliki keahlian yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi umat Islam ke depannya.

Selain itu IPEMI di tanah air sudah ada di 33 provinsi, dan Sumut dan Aceh yang baru dibentuk, tanggal 22 Oktober 2016 akan dilaksanakan pelantikan pengurus IPEMI Sumut bertempat  Medan Club. Pada acara pelantikan tersebut juga digelar bazzar berbagai produk.

 

Penulis: Edison Tamba

Editor: Rakyat Asril

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top