Daerah

GMNI Helat Kaderisasi Tingkat Menengah

Foto bareng di kegiatan KTM GMNI di Labuhanbatu. Bumantara/Ist

Labuhanbatu-Bumantaranews: Untuk terus meningkatkan kualitas kader-kadernya, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) melalui Korda Sumatera Utara menyelenggarakan Kaderisasi Tingkat Menengah (KTM).

Kegiatan dihelat di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, yang secara resmi dibuka di Gedung Nasional Kota Rantau Parapat, Kamis (6/10) dan akan berlangsung hingga Minggu (30/10).

Utusan Presidium GMNI bidang Komite Organisasi Remon Amtu mengapresiasi digelarnya KTM tersebut. Menurut dia, KTM adalah bentuk komitmen GMNI sebagai organisasi kader dalam menjalankan tugas-tugas kaderisasi dan organisasi.

“Kita memang membutuhkan kuantitas, akan tetapi kualitaslah yang paling utama sebab sebagai organisasi kader dan organisasi perjuangan GMNI harus terus melaksanakan kaderisasi sesuai dengan jenjang yang diatur dalam mekanisme organisasi yaitu AD/ART, PP dan Silabus Kaderisasi GMNI. Selanjutnya, melalui KTM yang dilaksanakan di Sumatera Utara akan dapat di ikuti oleh seluruh KORDA GMNI yang ada diwilayah Indonesia,” kata Remon.

Sebelumnya, Ketua Korda GMNI Sumut Bung Charles Munte mengapresiasi DPC GMNI Labuhan Batu yang dipimpin oleh Bung Ridwan Nasution yang telah bersedia menjadi tuan rumah terselenggaranya kegiatan tersebut. Sebagai cabang yang baru bertumbuh, Labuhan Batu diharapkan menjadi DPC yang kuat dan tangguh.

“Sebagai DPC yang baru berdiri, saya sangat bangga dan menaruh harapan besar agar GMNI di Labuhan Batu semakin besar,” kata Charles.

Ia menambahkan, secara orientasi KTM tersebut diharapkan menelurkan kader-kader GMNI yang semakin progresif dan revolusioer, serta kader yang semakin memahami perannya untuk terus menegakkan ideologi kebangsaan ditengah.

“Kader yang progresif dan revolusioner adalah kader yang memahami posisinya diantara masyarakat, diantara berlangsungnya pembangunan, memahami dinamika persoalan kemasyarakatan dan menentukan sikapnya sesuai garis-garis ideologi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia KTM, Ridwan Nasution juga Ketua DPC GMNI Labuhan Batu menerangkan, setelah pembukaan di Gedung Nasional tersebut, peserta KTM yang dihadiri oleh delegasi dari DPC se-Sumatera Utara akan dibawa ke Tugu Juang Labuhan Batu untuk mengikuti acara demi acara.

“Sengaja acara kita buat acara KTM ini kita buat di Tugu Juang, agar lokasi ini bersejarah di Labuhan Batu tetap dikenang dan di perhatikan oleh pemerintah. Semoga acara KTM yang berthemakan Mengusung Perlawanan Gaya Baru terhadap Penindasan, Penghisapan dan Pemiskinan Rakyat Indonesia berdasarkan Marhaenisme dalam Kehidupan Berbangsa dan bernegara dapat mengilhami jiwa dan pikiran peserta untuk semangat melakukan tugas-tugas perjuangan” urainya.

Pada acara pembukaan KTM tersebut, hadir juga OKP kelomppok Cipayung, Polres, Dandim dan Perwakilan dari Pemkab Labuhanbatu.

Editor: Renggono

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top