Daerah

KNPI Langkat Gagas Bedah Rumah di Stabat

KNPI Langkat bedah rumah. Bumantara/Ist

Medan-Bumantaranews: Ketua DPD KNPI Langkat tengah menggagas aksi bedah rumah milik warga miskin. Kata Ketua KNPI Langkat Roni Darmawan mengatakan, saat ini ada rumah milik Ade Wahyudiana di Payamabar Sei Mati Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara yang akan dibedah.

“Kondisi kediaman ibu Ade bersama keluarganya yang sudah ditinggali selama 7 tahun itu hampir rubuh dan tak layak huni. Saat kami kunjungi, beliau mengaku bingung kalau hujan turun, hampir semua atap rumahnya bocor, apalagi di rumah tersebut ada anak bayi,” kata Roni dalam keterangan pers kepada wartawan di Langkat, Kamis (06/10/2016).

Roni menceritakan, dari hasil pertemuan dirinya bersama ibu Ade Rabu (5/10), kondisi perekonomian keluarga tersebut adalah kategori prasejahtera. Suami Ade sehari-hari bekerja sebagai buruh lepas di salah satu toko penjual pupuk di Stabat.

Ade bekerja sebagai buruh cuci pakaian. Pascamelahirkan bayinya 8 bulan lalu, ia terpaksa meninggalkan pekerjaannya itu karena harus sepenuh waktu merawat anak-anaknya, khususnya sang bayi.

“Mereka memiliki dua anak laki-laki yang masing-masing berusia delapan tahun dan 2 dua bulan. Setelah mendengarkan keterangan dan melihat kondisi kediaman dari Ibu Ade, kami bersepakat menggagas agar membedah rumah Ibu Ade,” tutur Roni.

Mantan aktivis yang pernah menjabat sebagai Ketua BEM Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) itu menambahkan, rencana membantu keluarga Ade dengan aksi ‘Bedah Rumah’ akan dilakukan dengan menggalang dana partisipasi dari berbagai pihak. DPD KNPI, lanjut Roni saat ini tengah menyusun Rancangan Anggaran Biaya (RAB) kebutuhan bedah rumah yang direncanakan semi permanen bertipe 36 itu.

“Ini merupakan tanggungjawab kita semua. Tak zamannya lagi menyalah-nyalahkan pihak tertentu atas keadaan ini. Saya yakin ‘bedah rumah’ akan segera terlaksana dengan bantuan doa serta partisipasi banyak pihak. Walau dalam kondisi perekonomian yang kurang baik,” kata Roni.

Penulis: Effendi Warmin

Editor: Rakyat Asril

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top