Olahraga

Piala Dunia di Prancis, Indonesia Tundukkan Tunisia

Mulkan Hanif memimpin Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 memasuki Stade De France untuk perebutan peringkat 11 dan 12 melawan Tunisia. Foto/Tim Danone Indonesia

Delegasi Indonesia di Final Dunia Danone Nations Cup 2016, atau yang biasa disebut dengan Tim AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) Garuda Muda 2016 merebut peringkat ke sebelas dalam lima hari gelaran festival sepak bola yang telah diakui oleh FIFA sebagai Piala Dunia Sepak Bola U-12, tanggal 13-17 Oktober 2016. Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 merebut peringkat ke sebelas dengan mengalahkan Tunisia dengan skor 1-0 di stadion legendaris di Prancis, Stade De France.

Andika, pencetak gol semata wayang melawan Tunisia meluapkan kegembiraannya. “Hari ini benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan. Bermain di Stade De France merupakan kesempatan langka dan kami semua sudah menunggu kesempatan ini setelah menjadi Juara Nasional AQUADNC 2016 di Jakarta,” kata Andika.

(baca juga: Indonesia Akui Ketangguhan Argentina di Piala Dunia U-12)

Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 yang dibimbing oleh pelatih kenamaan, Jacksen F. Tiago, mengaku tidak kecewa mengalami dan belajar banyak hal di Final Dunia Danone Nations Cup 2016 ini. “Kami semua tidak kecewa tidak bisa maju lebih jauh, justru kami belajar banyak dari festival ini, mendapatkan banyak teman baru dari luar negeri, dan bangga membawa nama Indonesia. Ini adalah pengalaman berharga untuk perjalanan kami selanjutnya,” tutup Andika.

Editor: Rakyat Asril

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top