Ilustrasi

Berastagi-Bumantaranews: Ratusan warga korban Erupsi Gunung Sinabung melakukan unjukrasa di Kantor Bupati Karo, Sumatera Utara, Selasa (18/10/2016). Namun, demo tersebut berujung ricuh dan mengakibatkan seorang pendemo tewas.

Informasi dihimpun Bumantaranews, demo dilakukan para pengungsi menuntut agar dana relokasi tahap kedua segera cair. Demo akhirnya berujung ricuh dan satu orang dikabarkan tewas.

Korban tewas bernama Sartono Sembiring (61). Kini, jenazah korban sudah dievakuasi ke rumah sakit umum (RSU) Ester Kabanjahe, Karo. “Melakukan aksi unjukrasa masyarakat korban erupsi Sinabung kurang lebih 300 orang. Mereka warga korban Sinabung asal Desa Gurukinayan, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo,” ungkap ‎Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Rina Sari Ginting.

Rina menjelaskan setelah tiba di Kantor Bupati, massa mempertanyakan dana tersebut kepada pihak BPBD Karo. Karena belum bisa mencairkan dana tersebut sehingga menimbulkan kemarahan warga dan sempat terjadi saling dorong antara warga pendemo dengan satuan polisi pamong praja (SatPol PP) setempat.

‎”Sehingga salah satu warga atasnama Sartono Sembiring terjatuh di lantai dua dan pingsan. Kemudian, dibawa ke RSU Ester dan sesampai di rumah sakit, warga tersebut (Sartono) dinyatakan meninggal dunia,” urai Rina.

Namun,‎ warga melakukan demo masih tetap bertahan di kantor Bupati itu.”Sempat terjadi pengerusakan salahsatu pintu kantor Bupati Karo dilakukan oleh warga dengan cara melempar dengan pot bunga,” katanya.

Untuk menjaga keamanan agar tidak kembali terjadi kerusuhan dan kericuhan. Ratusan personil kepolisian dari Polres Karo diterjunkan ke kantor Bupati Karo untuk mengendalikan massa yang ada saat ini.

Editor: Renggono

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top