Ilustrasi

Labusel-Bumantaranews: Satu pekan pertama Oktober ini hampir seluruh wilayah Labuhanbatu Selatan (Labusel) sering gelap gulita akibat arus listrik PLN mati mendadak. Padamnya listrik sering terjadi pada malam hari sejak pukul 19.00 WIB hingga tengah malam. Akibatnya belasan wilayah di Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengalami kegelapan total. Kebanyakan rumah tangga, serta usaha-usaha perdagangan kedai, grosir, minimarket serta tempat-tempat umum terpaksa mengguakan lilin sebagai penerangan alternatif.

“Aliran listrik PLN secara tiba-tiba sering padam di mayoritas wilayah Kecamatan Kotapinang dan Torgamba Labusel. Kita sejauh ini belum tahu apa penyebabnya dalam bulan Oktober ini dirasakan arus listrik PLN kerap padam,” ujar Mawar seorang warga Kotapinang Minggu kemarin.

Informasi yang diterima menyebutkan, pemadaman listrik terjadi di wilayah Kotapinang, Torgamba dan Kecamatan Kampung Rakyat hingga perbatasan Labusel-Paluta.

Seorang petugas teknis gangguan di kantor PT PLN Kotapinang mengaku aliran listrik padam karena terjadinya defisit serta gangguan pada jaringan listrik ke pelanggan. Akibatnya, mulai dari Kotapinang, Torgamba hingga perbatasan Labusel-Paluta secara mendadak listrik mati total. Sejumlah info mengatakan, pemadaman listrik disebabkan black out (putusnya arus listrik) dari system 150.  Akibatnya listrik padam dari Belawan hingga Labusel.

Sementara penjelasan yang diterima dari manager PLN Kotapinang melalui pesan singkat mengumumkan pemadaman listrik terjadi dikarenakan adanya pekerjaan penambahan travo pada gardu induk PLN Asam Jawa.

Penulis: Sahrum

Editor: Rakyat Asril

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top