Olahraga

Peparnas 2016, Rahayu Sumbang Emas Perdana Angkat Berat Sumut

Bandung-Bumantaranews: Lifter putri andalan Sumatera Utara di kelas 67 kg, Rahayu berhasil pecahkan telur raihan emas cabang angkat berat di Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV/2016 di Jawa Barat.

Berlangsung di hotel Preanger Bandung, Kamis (20/10/2016), Rahayu meraih angkatan terbaik  dengan beban 91 kg. Medali perak diraih atlet Kalimantan Timur Shebriani dengan angkatan beban 77 kg. Sedangkan perunggu direbut atlet Riau, Neida Yani dengan angkatan beban 76 kg.

Usai penyematan medali, Rahayu mengucap syukur sekaligus bangga karena menjadi atlet pertama yang menyumbangkan emas untuk cabang angkat berat. Dikatakan atlet tuna daksa ini, emas tersebut dipersembahkan untuk keluarga dan tim pelatih.

“Saya sangat senang tentunya bisa dapat emas. Padahal saingan di kelas saya cukup berat juga. Awalnya sempat deg –degan, tapi setelah sukses di percobaan pertama saya tampil lebih percaya diri dan bisa dapat emas,” ucap Rahayu.

Demi menyemangati rekannya yang belum berlaga, secara khusus emas ia persembahkan bagi mereka. Dengan harapan tentunya para lifter Sumut bisa menambah medali emas di tanah legenda.

“Mudah-mudahan emas ini bisa menjadi penyemangat bagi mereka yang baru akan bertanding. Saya yakin dengan semangat dan kerja keras kami selama latihan di Medan, imbas yang diberikan Tuhan pasti setimpal dengan hasil yang dicapai,” harapnya.

Sementara, pelatih angkat berat Sumut Nirwana Syahputra, mengapresiasi raihan emas perdana tersebut. Menurut Nirwana, ini menjadi rangsangan bagi atlet lain yang baru akan tampil esok.

“Awal yang baik tentunya di hari ketiga ini. Sumut sudah dapat satu emas dan satu perak. Mudah- mudahan Sumut bisa mencapai target pertahankan juara umum di Peparnas tahun ini,” yakinnya.

Pada hari keempat pertandingan cabor angkat berat, Sumut menurunkan Tambi Sibarani di kelas 80 kg, Chandra Efendi kelas 72 kg, dan Anto Boy 88 kg.

Editor: Rakyat Asril

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top