Politik

Tak Jadi Lapor KPK Soal Pilwagubsu, Sutrisno: Mundur Bukan Berarti Ditekan

sutrisno pangaribuan

Medan-Bumantaranews: Dugaan suap pemilihan Wagubsu di Paripurna DPRD Sumut kemarin memasuki babak baru. Sekretaris Komisi C DPRD Sumut Sutrisno Pengaribuan mengaku belum jadi melaporkan kasus itu ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kepada Bumantaranews, Selasa (1/11/2016), Sutrisno menjelaskan hari ini dia dipanggil Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman terkait rencana pelaporan kasus itu ke KPK. Kata Sutrisno, ada dua hal yag dibicarakan saat dia bertemu dengan Wagirin.

“Hasil pertemuan tadi menghasilkan dua poin yang saya anggap penting. Pertama Ketua DPRD Sumut meminta dan membuat kesepakatan untuk melakukan perbaikan kelembagaan bersama-sama untuk ke depannya,” ujar Sutrisno.

Kedua, sambung Politisi PDIP itu, Ketua DPRD Sumut meminta agar Sutrisno tidak melanjutkan soal pengaduan resmi ke KPK terkait indikasi suap pemilihan Wagubsu yang akhirnya memilih Nurhajizah sebagai pendamping Gubsu T Erry.

“Tetapi saya tegaskan, soal laporan itu sebatas teknis saja. Perlu diketahui bersama dan saya tegaskan, bahwa sejak awal proses pemilihan Wagubsu tersebut sudah saya sampaikan ke KPK untuk diawasi dan dikawal setiap prosesnya. Jadi, bagi saya mundur satu langkah bukan berarti kita mengalami intervensi atau tekanan apapun sehingga menunda melaporkannya,”jelas legislator Dapil Tabagsel itu.

(baca juga: Nurhajizah Marpaung Resmi Terpilih Jadi Wagubsu)

Disinggung soal pemanggilan yang terkesan mendiskreditkannya, Sutrisno mengaku tak ambil pusing soal rivalnya di DPRD Sumut.

“Saya tidak terlalu fokus dalam persoalan tersebut. Undangan dari Ketua DPRD Sumut hari ini, bukan terfokus pada personal atau individual. Melainkan permintaan atas kelembagaan yaitu legislatif. Intinya, biarlah publik sendiri yang menilainya,”tegas Sutrisno.

(baca juga: Paripurna Cawagubsu Cacat Hukum)

Editor: Rakyat Asril

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top