Labuhanbatu Raya

Ansor Labuhanbatu: Tiga Hal Harus Dimiliki Generasi Muda

mukhlis ritonga

Kotapinang-Bumantaranews: Terkait isu SARA yang tengah berkembang saat ini, PC GP ANSOR Labuhanbatu mengimbau kepada seluruh kader Ansor GP Ansor Labuhanbatu tidak terprovokasi dengan aksi  yang akan digelar pada Jumat 4 November 2016 besok. Diimbau seluruh pelajar baik di Jakarta maupun di luar kota tidak perlu ikut turun ke jalan.

Ketua PC GP ANSOR Labuhanbatu Mukhlis Ritonga kepada wartawan Kamis (3/11/2016), menolak permintaan pentolan FPI yang meminta agar pemerintah meliburkan sekolah pada 4 November.

“Permintaan Habib Rizieq tersebut merupakan hal yang sangat berlebihan dan tidak wajar. Selain karena pelajar memiliki kewajiban utamanya untuk belajar, para pelajar juga tidak  sepatutnya dilibatkan dalam aksi turun ke jalan menanggapi isu-isu SARA yang juga lekat dengan nuansa politik,” kata Mukhlis.

Menurutnya, akan lebih baik jika para pelajar diberikan pemahaman terlebih dahulu mengenai kehidupan beragama yang baik untuk diterapkan di Indonesia. ”Karena Generasi muda itu harus memiliki tiga hal yakni bertakwa, berilmu dan berkiprah. Kelau generasi muda tanpa itu, ya tidak punya power,” tegasnya.

Mukhlis Ritonga juga dengan tegas menyatakan bahwa permintaan Habib Rizieq yang meminta pemerintah meliburkan tanggal 4 November adalah sikap yang tidak wajar.

“Menurut kami , pelajar tidak perlu dibawa-bawa dalam aksi tersebut karena akan merugikan pelajar itu sendiri.  Pelajar tidak boleh dibawa-bawa dalam urusan yang menurut kami sangat berbau politis,”  Mukhlis.

Lebih lanjut , Mukhlis menegaskan bahwa kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok haruslah diselesaikan secara hukum. Meski demikian, ia juga mengahargai kepada umat Islam yang akan menggelar aksi besok sebagai bagian dari kehidupan demokratis di Indonesia.

“Namun tentunya kebebasan berpendapat bukan berarti menentang kebebasan pendapat kelompok lain yang berbeda pandangan,” tandasnya.

Editor: Renggono

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top