Teknologi

Nintendo Akan Luncurkan Kembali NES Jadul

Para gamer yang besar di era 90-an sebentar lagi bisa menikmati nostalgia bermain Nintendo dengan teman-teman mereka, bahkan anak-anak mereka. Nintendo mengumumkan akan meluncurkan kembali NES (Nintendo Entertainment System) konsol game yang populer di era 90-an.

NES yang lahir kembali ini dinamakan NES Classic Edition. NES ini memiliki bentuk kotak dan warna yang sama dengan NES yang dikeluarkan tahun 1985, namun kini memiliki ukuran setelapak tangan.

Nintendo akan meluncurkan NES Classic pada 11 November nanti dengan harga US$ 59.99. NES ini tidak perlu menggunakan kaset sehingga gamer tidak perlu repot-repot “meniup” kaset jika game tidak jalan. Sekedar info saja, meniup kaset tidak akan membuat game kembali berfungsi karena masalahnya biasanya terletak pada pin.

NES Classic akan memiliki 30 game built in dan satu joystick klasik. Untuk mendapatkan joystick kedua, gamer harus merogoh kocek tambahan US$ 9.99. Nintendo tidak menjelaskan apakah gamer bisa menambah perpustakaan game NES Classic.

NES Classic juga dilengkapi dengan kabel HDMI sehingga gamer bisa memainkannya di TV modern, tidak perlu membongkar gudang atau ke toko loak mencari TV tabung.

“Kami ingin memberikan para fan Nintendo dari segala umur, kesempatan untuk memainkan kembali NES orisinal dan menemukan kembali cinta pertama mereka pada Nintendo,” kata Reggie Fils-Aime, CEO Nintendo America.

Berikut adalah daftar lengkap game dalam NES Classic: Balloon Fight, Bubble Bobble, Castlevania, Castlevania II: Simon’s Quest, Donkey Kong ,Donkey Kong Jr, Double Dragon II: The Revenge, Dr. Mario, Excitebike, Final Fantasy, Galaga, Ghosts ‘N Goblins, Gradius, Ice Climber, Kid Icarus, Kirby’s Adventure, Mario Bros., Mega Man 2, Metroid, Ninja Gaiden,Pac-Man, Punch-Out!! Featuring Mr. Dream, StarTropics, Super C, Super Mario Bros., Super Mario Bros. 2, Super Mario Bros. 3, Tecmo Bowl, The Legend of Zelda, Zelda II: The Adventure of Link.

Editor: Rakyat Asril

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top