Teknologi

ASTRAGraphia dan Fuji Xerox Hadirkan Mesin Cetak dengan Teknologi Inkjet Terbaru

Fuji Xerox 1400 Inkjet Color Continuous Feed (FX 1400IJCCF). Bumantaranews/Ist

Jakarta-Bumantaranews: Seiring dengan meningkatnya skala bisnis perusahaan, maka kebutuhan cetak pun semakin beragam. Perusahaan harus pintar mengatur biaya yang dikeluarkan untuk cetakan agar mereka memiliki keleluasaan untuk meningkatkan performa bisnis. Karena itu penting bagi pemilik bisnis printing untuk menjawab respon dan kebutuhan cetak yang tidak banyak jumlahnya, tapi beragam dan customize.

Astragraphia sebagai exclusive distributor Fuji Xerox di Indonesia, akan membantu bisnis Anda mencapai tingkat yang lebih tinggi dengan memperkenalkan salah satu mesin cetak digital dengan inovasi teknologi inkjet pada Fuji Xerox 1400 Inkjet Color Continuous Feed (FX 1400IJCCF). Dengan mesin FX1400IJCCF ini maka pelaku bisnis digital printing dapat menawarkan kepada para pelanggannya kemampuan untuk dapat menghasilkan order cetak yang customizable.

Para pelaku industri percetakan yang saat ini memiliki mesin cetak offset yang dikhususkan untuk memenuhi pesanan dengan volume besar, dapat melengkapi solusi mereka di dalam memenuhi pesanan pencetakan dengan skala volume yang kecil dan beragam dengan menggunakan mesin digital FX 1400 IJCCF dalam portfolio mereka.

“Kami memahami bahwa perusahaan kini menghadapi tuntutan untuk mengatur pos biaya cetak agar efisien dan efektif, tapi dengan hadirnya inovasi inkjet pada mesin digital Fuji Xerox 1400 Inkjet Color Continuous Feed Printing System, kini perusahaan dapat lebih leluasa dan customize memesan order cetak baik untuk marketing collateral seperti brosur dan leaflet, laporan transaksi keuangan, maupun pencetakan buku atau tabloid/majalah internal,” kata Chief Executive Planning & Marketing PT Astra Graphia Tbk, Mangara Pangaribuan, Kamis (10/11/2016).

Sedangkan bagi pelaku industri cetak pun, lanjutnya, terutama pemilik mesin offset dan digital kini mereka ditantang kreatif untuk menawarkan program dan paket-paket menarik kepada korporasi untuk kebutuhan cetak yang beragam dan customize dengan harga yang kompetitif. Dengan keunggulan yang dimiliki pada pencetakan digital ini, maka baik pelaku bisnis cetak dan kosumen kini dapat meningkatkan skala bisnis mereka dan menempatkan kebutuhan cetak sebagai pos margin ke depannya.

“Mesin Fuji Xerox 1400 Inkjet Color Continuous Feed Printing System ini memiliki banyak keunggulan. Salah satu keunggulannya adalah dapat mengerjakan pengerjaan yang sifatnya On demand dengan volume yang tidak begitu banyak (massive) dengan sangat mudah tanpa menggunakan plat maupun film seperti proses yang dilakukan pada pencetakan konvensional (offset),” jelasnya.

“Keunggulan lainnya yang paling berpengaruh adalah pencetakan dengan menggunakan variable data print (personalized), dimana dengan aplikasi variabel data print, kita dapat membuat dokumen yang akan dicetak itu berbeda informasinya untuk setiap dokumen,” tambahnya.

Mesin Fuji Xerox 1400 Inkjet Color Continuous Feed Printing System ini memiliki dimensi yang minimalis dengan panjang 8,2 m, lebar 2,4 m dan tinggai 1,7 m. Di kelasnya, mesin cetak ini diklaim yang terkecil dan teringan di dunia. Dibuat dengan material alumunium, mesin ini bisa ditempatkan di lantai atas bangunan, tidak harus di basement, tanpa khawatir lantai tidak kuat menahan bobot mesin.

Dari sisi teknologi, mesin ini mempunyai kecepatan cetak warna 100 meter per menit atau 1312 ukuran A4 / menit dengan resolusi gambar 600 x 600 dots per inchi. Pengoperasiannya menggunakan panel layar sentuh yang easy-to- use dan dikhususkan mencetak On Demand Book, Tabloid, Internal Magazine maupun laporan transaksi kartu kredit para nasabah, katalog, hingga brosur dan leaflet.

Editor: Renggono

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top