Teknologi

Selamat Hari Pahlawan Jadi Trending Topic Dunia

foto facebook berkaitan dengan hari pahlawan

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan meneruskan perjuangan para pahlawannya. Hari ini, 10 November 2016 Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Tak ketinggalan sosial media banyak menautkan hal-hal berbau ucapan peringatan penghargaan kepada para pahlawan yang telah mendahului.

Facebook juga meramaikan Hari Pahlawan. Kamis (10/11/2016), ketika membuka Facebook hari ini, pengguna akan menemukan gambar bunga mawar merah putih berlatar bendera pusaka. Gambar tersebut disertai tulisan ‘Thank You to Indonesia’s Heroes. Today we honor and remember those who’ve served’.

Pengguna Facebook pun memposting update status bertema Hari Pahlawan sesuai versi mereka masing-masing. Banyak juga di antaranya memposting foto dan video berkaitan dengan kepahlawanan.

“Bangsa yang tidak memperhatian pendidikan akan ribut soal ruang parker, sementara bangsa lain mulai menjelajah ruang angkasa. Selamat Hari Pahlawan,” tulis pengguna facebook dengan akun Ranto Sibarani.

Pengguna dengan akun Abul Muamar menuliskan pahlawan bagi dirinya sendiri. “Bukan Soekarno, Hatta, tan Malak apalagi Jokowi, Pahlawan ku adalah nenek ku,” tulis Abul Muammar sambil menautkan foto neneknya.

Ribuan netizen juga meramaikan Twitter dengan memposting tweet mengucapkan ‘Selamat Hari Pahlawan’. Tercatat ada lebih dari 487 ribu tweet yang mengandung kalimat ini dan dipastikan masih terus bertambah.

‘Selamat Hari Pahlawan’ bertengger di deretan trending topic dunia, di bawah hashtag #TrumpProtest. Ucapan ini juga menduduki puncak teratas trending topic Twitter Indonesia. Di deretan ini ada juga Bung Tomo yang merupakan simbol Hari Pahlawan.

“Doa dan hormat untuk seluruh jiwa dan raga para Pahlawan bangsa besar ini. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2016!,” tulis penyanyi Tulus melalui akun Twitternya @tulusm.

Editor: Rakyat Asril

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top