Olahraga

Deliserdang 1 Tetap Layangkan Protes

Medan -Bumantaranews:  Ketua Panitia Edy Rahmayadi Cup I, Doli Sinumba Siregar, mengklaim bila tim Manajemen PSMS U-15 tidak ada melakukan pemalsuan data atau pencurian umur terhadap tiga pemain yakni, David Maulana, M Mukhlis, dan Wahyu Darma yang bermain dalam Turnamen Edy Rahmayadi Cup I.

“Setelah adanya protes dari Manajemen Deliserdang I, panitia langsung melakukan pengecekan terhadap berkas-berkas pemain yang bersangkutan. Mulai dari akte kelahiran, ijazah, raport, hingga kartu keluarga dan semuanya sudah sesuai,” jelasnya didampingi Wakil Ketua, Julius Raja, saat memberikan keterangan kepada wartawan di Sekretariat PSMS, Senin (14/11/2016).

Hanya saja, tambah Julius, pihak Manajemen Deliserdang masih mempertanyakan tentang tidak adanya kesesuaian di Kartu Keluarga, yakni terkait Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tidak sesuai dengan tanggal lahir pemain.

“Karenanya, panitia tetap melakukan proses pengecekan dengan mengirim surat ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk meminta penjelasan,” kata Julius.

Dikatakan, PSMS U-15 sebagai tuan rumah tidak pernah berniat bertindak curang. Tim PSMS sejak awal berniat untuk melakukan pembinaan terhadap pemain muda di Sumut.

Manajer Deliserdang I, Nirwanto, mengakui akan tetap melayangkan protes secara tertulis kepada panitia. Pihaknya juga akan tetap mencari informasi terkait pemain tersebut, karena dalam kartu keluarga yang ditunjukkan, kami masih mearsa ad a yang janggal.

Pembagian Grup 16 Besar

Di samping itu, panitia juga telah membagi 16 tim ke dalam empat grup. Pembagian tersebut yakni Grup A: PSMS U-15 (tuan rumah), Simalungun, Tanah Karo, Binjai II, Grup B: Dairi (tuan rumah), Binjai I, Medan jaya, Batu Bara, Grup C: Tapanuli Utara (tuan rumah), Nias Barat, Paluta, Labuhan Batu. Grup D: Padang Sidimpuan (tuan rumah), Labuhan Batu Utara, Nias Utara, Tapanui Tengah.

Penulis: Azet El

Editor: Maruli Siregar

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top