Popwil 2016: Voli Putra Sumut Lolos ke Semifinal

by -106 views

Pekanbaru-Bumantaranews: Tim bola voli putra Sumatera Utara memastikan lolos ke semifinal Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumatera 2016. Tiket tersebut dipastikan setelah Sumut mengalahkan Kepulauan Riau dengan skor 3-1 di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Rabu (16/11/2016).

Bermain dengan materi pemain berbeda dari pertandingan pertama ketika melawan Aceh, Sumut sempat grogi pada set pertama. Hasilnya mereka kalah di set ini dengan skor 22-25.

Namun pada set kedua Sumut mulai bangkit. Kehadiran Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut H Baharuddin Siagian menambah motivasi para pemain Sumut. Mereka pun menyamakan kedudukan setelah menang di set kedua dengan skor 25-22.

Keberhasilan menyamakan kedudukan membuat Sumut semakin bersemangat. Hasilnya mereka unggul di set ketiga dengan skor telak 25-15. Dan, Sumut memastikan kemenangan setelah mengunci set keempat dengan skor 25-20.

Hasil ini membuat Sumut memastikan lolos ke semifinal setelah meraih dua kemenangan. Pada pertandingan pertama, mereka mengalahkan Aceh dengan skor 3-0. Pertandingan terakhir di Grup B melawan Bangka Belitung, Kamis (17/11) hari ini, hanya untuk menentukan juara grup.

Pelatih bola voli Sumut, Alfian mengatakan, kemenangan ini sudah memastikan tim putra Sumut lolos ke semifinal. Sedangkan tim putri sebelumnya sudah memastikan lolos ke semifinal. “Kalau untuk putri, kita tinggal menentukan juara grup melawan Sumatera Barat besok (hari ini),” kata Alfian.

Menurut Alfian, timnya tidak memilih lawan di semifinal. Sebab kekuatan lawan hampir sama. “Kalau lawan semua sama saja. Tinggal bagaimana kesiapan kita menghadapi pertandingan. Siapa yang lebih siap, maka dia menjadi pemenang,” paparnya.

Alfian mengucapkan terima kasih kepada Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian yang hadir memberikan motivasi kepada anak asuhannya. “Kehadiran Pak Kadis turut menaikkan mental para pemain, khususnya di set kedua,” pungkasnya.

Penulis: Azet El

Editor: Rakyat Asril

Leave a Reply