Teknologi

Potensi Utama Borong Gelar Juara Ajang Cipta Robotic

Medan-Bumantaranews: Mahasiswa Ilmu Tekhnologi Potensi Utama menjuarai Ajang Cipta Tekhnologi Robotic yang digelar selama dua hari di Aula Fakultas Ilmu Komputer Teknologi Industri Universitas Sumatera Utara Kamis (17/11/2016) kemarin.

Tidak tanggung-tanggung, mahasiswa Ilmu Tekhnologi Potensi Utama memborong tiga juara sekaligus dalam kategori robotic.

Rancangan Robotic yang mereka kerjakan dalam lima bulan belakangan ini dapat membantu pekerjaan manusia. Seperti halnya mengantarkan suatu benda dari satu tempat ke tempat ke tempat lainnya.

Prestasi yang membanggakan ini disambut baik oleh para dosen Ilmu Tekhnologi Potensi Utama, melihat para mahasiswanya dapat mengungguli peserta lainnya dalam ajang kreativitas tekhnologi.

“Persaingan sangatlah ketat, mulai dari tahap seleksi sampai ke tahap finalis. Banyak harapan dan keyakinan kami untuk menjuarai ajang tahunan ini. Dan syukurnya kami memborong semua gelar juara dari kategori IT Robotic. Kami sangat senang dan bangga atas karya cipta kami,” ujar salah seorang mahasiswa juara IT Robotic.

Selain mendapatkan medali, para pemenang juga memperoleh uang tunai. Kegembiraan terpancar dari para pemenang juara IT Robotic. Senyum bangga akan karya dan prestasi mereka dalam mengharumkan nama kampus menjadi tauladan untuk para mahasiswa Ilmu Tekhnologi lainnya.

 Penulis: Febry Pramasta Said

Editor: Rakyat Asril

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top