Olahraga

Rizky Suhada Lubis: “Enggak Nyangka jadi Juara”

Medan-Bumantaranews: Mempunyai skill yang baik, dribble cepat dan agresif, demikian karakter pemain futsal SMA Negeri 13 Medan berpostur mungil ini, Rizky Suhada Lubis.

Namun penampilannya bakal sia-sia jika saja tidak diimbangi dengan peningkatan di beberapa hal, contohnya passing, shooting, ataupun daya tahan tubuh. Hal itu dikatakan, Dedek Dermawan, pelatih futsal SMAN 13 Medan, saat pertama kali melihat Rizky Suhada Lubis, anak asuhnya.

“Saya jumpa Rizky saat dia kelas 10. Mainnya lincah karena bertubuh kecil. Cuma kurang kokoh sama kemampuan menendangnya kurang. Setelah itu di ajarilah dia cara menendang dengan bagus serta kekuatan badan,” ujar Dedek.

Awalnya menurut Dedek, Rizky adalah pemain mudah terjatuh saat bermain sepakbola. Hal itu kurang disukainya karena sikap seperti itu bukan karakter pemain Medan.

“Dulu disenggol sikit saja sama lawan, Rizky itu jatuh dan merengek. Untuk itu saya ajari dia supaya jangan manja. Kita ini anak medan, harus keras. Justru kalau kita dikerasin harus bilang terima kasih,” kata Dedek.

Beberapa tahun berselang, Rizky menjadi salah satu senjata ampuh tim Smantilas. Di semifinal Grand Champion PSFC 2016 melawan SMAN 1 Gedangan, golnya lewat aksi meliuk mengecoh lawan serta melakukan sepakan mendatar keras menghindari Smantilas dari kekalahan hingga akhirnya menang dalam drama adu penalti.

“Saya bangga melihat dia sebagai pemain terbaik. Ini hasil kerja keras dan perkembangannya,” tandas Dedek.

Pemain kelahiran Medan, 27 November 1999 ini mengaku belum bisa berkata-kata dan tak percaya bisa menyabet gelar pemain terbaik. “Gembira kali aku bang macam mimpi. Enggak nyangka bisa masuk final dan jadi juara, apalagi jadi pemain terbaik,” ujar Rizky.

Rizky ingin bekerja dan terus berlatih lebih keras karena gelar pemain terbaik ini hanyalah awalan dari perjalanan karirnya di futsal.

“Saya pengen lari ke futsal saja. Sepakbola tidak ada perkembangannya. Kayaknya di futsal ini tempatku. Aku berharap nantinya bisa seperti pemain idola saya, Ardiansyah Runtuboy,” pungkas Rizky.

Editor: Maruli Siregar

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top