Komunitas

Yasmin Raya Janetta Ingin Menjadi Ustazah Terkenal Di Seluruh Dunia

Yasmin Raya Janetta. Foto: Ist

ANAK adalah amanah dari Allah SWT. Orangtua wajib mengemban amanah tersebut dengan mendidiknya penuh kasih sayang. Kasih sayang  yang diberikan kepada anak, akan kembali kepada orangtua. Anak belajar dengan cara meniru. Ia belajar dari apa yang ia lihat dan rasakan. Orang pertama yang ia contoh adalah orang tuanya.

Salah satu contoh baik yang didapat oleh Yasmin Raya Janetta dari sekian banyak anak  adalah pandai mengaji. Raya sapaan akrab sehari-harinya saat ini sudah mengkhatamkan Alquran. Dan kaum muslimin di negeri kita sendiri punya kebiasaan mengkhatamkan Al Qur’an artinya membaca  seluruhnya hingga tuntas.

Kedua orangtua sangat bangga dengan anaknya yang sudah tamat membaca Al Quran. Membaca Alquran sudah dilakukan oleh anaknya saat duduk dibangku PAUD. Ibunda Raya mengatakan ia mengajarkan anaknya mengaji usai sholat magrib. Pada awalnya ia mengajarkan anaknya tersebut melalui membaca iqra’ hingga tuntas.

” Saya mengajarkan anak saya belajar ngaji setiap habis sholat magrib, walaupun terkadang awalnya susah lama kelamaan anak saya bias sendiri. Ada istilah lancar kaji karena di ulang’ selain belajar di rumah ia juga belajar di sekolah,” tutur Atika Sari sang bundanya.

Setelah menamatkan Alquran, Raya bocah berusia 6 tahun ini sedang menghafal surat Yasin. Hampir setiap pulang sekolah ia belajar mengaji dan ceramah yang sudah dipelajarinya disekolah namun diulang sampai rumah. Selain itu juga les privat matematika.

“Sekarang Raya mau menghafal surat Yasin, satu satu dulu. Kalau ayat ayat pendek seperti surat Al ikhlas sudah kakak hafal,” cerita Putri pertama dari pasangan Yakub Swastika Harahap dan Atika Sari ini.

Selain membaca dan menghafal isi Alquran , Raya lahir  26 di bulan Februari 2010 juga ingin menjadi ustazah seperti mama Dedeh. Hal ini sudah tertanam di dirinya untuk menjadi ustazah terkenal di seluruh dunia.

“Kakak mau jadi penghafal Aquran dan seperti mama Dedeh kalau bias terkenal di seluruh dunia,” ucap bocah yang masih duduk di bangku kelas 1 SD Negeri Global RAPP Pekan Baru Riau.

Berbagai prestasi seperti juara kelas, juara 1 lomba dongeng dan lomba menari antar sekolah. “Mudah-mudahan cita-cita anak saya tercapai. Untuk saat ini saya tidak menekan ia kepada pilihan saya. Saya ingin anak saya bias memahami agama,” katanya.

Cita-citanya, jika besar nanti ia inginmasuk di pesantren Yusuf Mansyur dan Arifin Ilham. Mungkin pilihan ini terbaik bagi diri dia. Diamana pun ia belajar mudah mudahan tercapai.

Penulis: Edison Tamba

Editor: MaruIi Siregar

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top