Langkat & Binjai

Aktor Rio Dewanto Siap Fasilitasi Bantuan Hukum Petani Mekar Jaya

Foto|Ist

Medan-Bumantaranews: Rabu, 7 Desember 2016, Serikat Petani Indonesia (SPI) menggelar konfrensi pers terkait konflik agraria di Desa Mekar Jaya, Kecamatan wampu kabupaten Langkat, di seketariat SPI Jalan Eka Rasmi VI, Medan.

Terkait menganai konflik agraria yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Mekar Jaya, SPI menggelar konfrensi pers tentang situasi dan kondisi terkini di desa tersebut.

Turut hadir aktris tanah air, Rio Dewanto memberikan dukungan terhadap masyarakat desa Mekar Jaya. Dalam sambutannya,  dia menegaskan perlunya peran pemerintah dalam mengambil tindakan sikap terhadap konflik agraria yang terjadi di Desa Mekar Jaya.

“Indonesia negera agraria, kenapa terjadi konflik agraria yang berkepanjangan. Kalau suatu saat nanti Indonesia terkena krisis pangan, lantas yang disalahkan pemerintah. Peran saya disini ikut membantu dan mendukung masyarakat Desa Mekar Jaya dalam penyelasaian kasus ini. Bersama pengacara saya, saya siap memberikan bantuan dan dukungan hukum terhadap masyarakat,” tegasnya.

Sementara, Ketua Badan Pelaksanan Wilayah (BPW) SPI Sumut Zubaidah menerangkan tentang kondisi petani SPI disana saat mengalam krisis pangan karena semua tanaman mereka yang siap panen dan siap dijual sudah dihancurleburkan.

Penulis: Febry Pramasta Said

Editor: Maruli Siregar

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top