Kuliner

Konsep Outdoor Sambil Makan Durian Si Bolang

Foto: Ilustrasi

Medan-Bumantaranews: Bagi penggemar buah durian sudah tidak perlu pusing lagi. Menikmati buah durian di kawasan Kota Medan dan sekitarnya, dengan konsep outdoor yang lebih luas tak sulit ditemukan.

Bagi para pengunjung yang lebih suka nongkrong sambil makan di ruangan terbuka dengan pohon-pohon durian serta mobil pickup di atasnya buah durian dengan ukuran besar. Ada di Si Bolang Durian yang terletak di kawasan Jalan Iskandar Muda, Medan.

Willy, owner Bolang Durian menyebutkan, agar sebuah usaha dapat maju dan berkembang memang memang harus berani melakukan banyak perubahan pada waktu tertentu. Membutuhkan promo, tempat, maupun kualitas makanan itu sendiri.

“Karena bidang usaha saya dari bahan durian, saya mencoba¬† sejumlah konsep yang bagus untuk memanjakan para pengunjung. Kita selalu mengutamakan keinginan konsumen atau pengunjung,” ujarnya.

Sambung Willy, selain konsep Outdoor, untuk saat ini konsep yang dilakukannya adalah dengan memberikan promo Rp49.000,- makan sepuasnya di tempat, hingga pertengahan bulan Februari 2017.

“Kita selalu berikan promo jika harga durian dari agen memang sedang murah dan saat ini kita mendatangkan durian dari Sidikalang, karena di sana sedang musim panen,” katanya.

Willy mengatakan, konsep Outdoor diciptakan disebabkan makan durian badan akan menjadi panas, sehingga banyak pengunjung yang lebih suka makan di ruangan terbuka, ditambakan banyaknya hiasan pepohonan durian, sehingga duduk serasa di bawah pohon durian.

“Saat ini, kita berani berikan promo ini karena memang lagi panen besar, kalo bulan November kemarin kami bahkan sempat jual harga durian diatas Rp 80 ribu per buah, karena memang sedang sulit panen, dan itu kami dapatkan dari Aceh, sebab transportasi ke sana saja sudah mahal, wajarlah kita berjualan harga yang mahal juga,” katanya.

Selain itu, Bolang Durian selalu objektif jika durian lagi murah, harga juga akan disesuaikan, sehingga pengunjung tau kapan durian mahal dan kapan murah.

“Hingga saat ini, pengunjung lebih suka membeli makan di tempat dan durian kupas unik korelasi mereka yang di luar Medan. Kita juga jual pancake durian, dan durian kupas yang bisa dibuat oleh oleh,” pungkasnya.

Penulis: Fatimah Siregar

Editor: Maruli Siregar

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top