Komunitas

Konjen India Ajak Warga Medan Nonton Film ‘Queen’

Forum Jurnalis Perempuan Indonesia dan ibu pengajian usai menonton Film 'Queen' di Konjen India, Kamis (12/1/2017). Fatimah Siregar/Bumantaranews.com

 

Medan-Bumantaranews: Selama tiga hari berturut Konsulat Jenderal (Konjen) India di Medan mengajak beberapa komunitas menyaksikan Film India berjudul Queen. Film yang dibintangi Kangna Ranaut selaku Rani, wanita sederhana ini dapat menjadi inspirasi bagi para wanita di dunia.

“Rani dalam film ini adalah wanita sederhana, dia bukan aktivis, dia bukan wanita terkenal, dia bisa jadi siapa saja. Rani mengalami berbagai tragedi dalam kehidupannya, jauh dari keluarga dan mencari jati diri. Saya harap semua yang menonton dapat menikmati alurnya, khususnya bagi undangan dari Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) dan ibu pengajian di Medan,” kata Konsul Jenderal India di Medan, Basri Rahmat, Kamis (12/1/2017).

Disebutkannya, film drama komedi ini telah diputar selama tiga hari dan mengundang beberapa kelompok masyarakat di Medan. “Film ini membawa pulang penghargaan pada semua kategori dalam ajang Filmfare Awards 2015,” sebutnya.

Film ini menceritakan sosok Rani yang kecewa karena calon suaminya membatalkan pernikahan dua hari sebelum pesta. Meski tidak jadi menikah, paket wisata honeymoon yang telah direncanakan ke Paris tetap dipakainya.

Kemudian, di Paris inilah perjalanan Rani menjadi sosok wanita baru yang lebih semangat dimulai. Ia bertemu dengan sahabat-sahabat baru dan berbagai kejadian hidup lainnya yang sangat membuatnya berkesan.

Film ini berhasil menyabet piala film terbaik, mengalahkan PK, Mary Kom, 2 States dan Haider. Film ini juga membawa nama Kangna Ranaut sebagai aktris terbaik. Queen membawa pulang piala best editing, best cinematography dan juga best backsound score.

 

Penulis: Fatimah Siregar

Editor: Renggono

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top