Danyon Armed 2/105 Kilap Sumagan Letkol Arm Heri Pujianto, S.Sos Menyaksikan dan Meninjau Langsunng Pemindahan Barang Rumah Praka AK dan Praka AA Yang Melakukan Pelanggaran Narkoba di Batalyon Armed 2/105 Kilap Sumagan Kecamatan Delitua, Deliserdang, Senin (23/1/2017). Foto|Ist

Delitua-Bumantaranews: Danyon Armed 2/105 Kilap Sumagan Letkol Arm Heri Pujianto, S.Sos memimpin Apel Luar Biasa Kepada Anggota Prajurit Batalyon Armed 2/105 Kilap Sumagan di Lapangan Apel Yon Armed 2/105 Kilap Sumagan Kecamatan Delitua, Deliserdang, Senin (23/1/2017).

Danyon Armed 2/105 Kilap Sumagan dalam pengarahan mengatakan ada informasi yang membuat jelek nama satuan yaitu dua orang rekan telah melaksanakan pelanggaran narkoba, yaitu Praka AK dan Praka AA.

Adapun kronologis kejadian yaitu pada hari Minggu tanggal 22 Januari 2017 pukul 23.30 WIB tertangkap razia oleh Denpom Medan yang dipimpin oleh Kapten Cpm Keriadi beserta 17 personel Pomdam I/BB di tempat hiburan malam Diskotik Newzone jalan Mangkubumi Medan.

“Adalah dua orang anggota Yon Armed 2/105 Kilap Sumagan, selanjutnya telah dilakukan pemeriksaan urine, kedua yang bersangkutan positif menggunakan narkotika jenis Extasi. Dari keterangan kedua yang bersangkutan, menggunakan 1 buah extasi dengan dibagi dua untuk dua orang. Dua orang prajurit tersebut masih dalam proses Denpom untuk proses lebih lanjut,” jelas Letkol Arm Heri Pujianto.

Lebih lanjut Danyon Armed 2/105 Kilap Sumagan menyampaikan kesatuannya harus dapat menjaga nama satuan dan keluarga Yon Armed 2/105 Kilap Sumagan yang sudah baik, tetapi masih ada juga rekan kita yang membuat pelanggaran yang dapat meresahkan satuan dan keluarga keluarga Yon Armed 2/105.

“Telah berulangkali saya menyampaikan kepada seluruh prajurit maupun Persitnya untuk pelanggaran narkoba hukuman pemecatan dan keluar dari Rumah dinas tetapi prajurit yang melakukan pelanggaran tersebut tidak mau mendengarkan apa yang disampaikan, ternyata akibatnya Allah SWT menunjukkan kejelekan prajurit tersebut kepada kita semua, karena Allah SWT tidak tidur dan mengetahui semuanya, walaupun Komadan tidak mengetahuinya,” paparnya.

Danyon Armed 2/105 Kilap Sumagan meminta maaf kepada keluarga Praka AK dan Praka AA, yang harus dengan terpaksa untuk dikeluarkan dari Rumah Dinas Yon Armed 2/105 Kilap Sumagan, karena ini sudah merupakan ketentuan hukum yang berlaku TNI AD.

“Saya selaku Komandan masih sayang kepada keluarga parjurit semua, tetapi prajurit membuat pelanggaran juga tidak sayang pada dirinya dan keluarganya yang akan menanggung derita. Anak-anak kita tidak tau apa-apa karena mereka masih polos, tetapi kita juga yang membuat sengsara,” katanya.

Selanjutnya Danyon Armed 2/105 Kilap Sumagan mengingatkan sekali lagi, kejadian ini adalah sebagai contoh pelajaran bagi seluruh prajurit Yon Armed 2/105 Kilap Sumagan dan jangan sempat terulang.

“Saya tidak dapat mengawasi satu persatu prajurit tetapi kamu sendiri yang mengawasi dirimu masing-masing, begitu juga keluarganya selalu tetap mengawasi suaminya, kemudian para Komandan Baterai, Komandan Peleton dan Komandan Regu agar tetap mengawasi anggotanya, agar tidak ada lagi pelanggaran berikutnya,” katanya.

Pada bagian lain, Ketua Persit Cabang XIV Yon Armed 2/105 Kilap Sumagan Ny. Tenny Heri Pujianto menyampaikan sudah berulang kali mengarahkan kepada seluruh Persit Yon Armed 2/105 agar selalu  mengingatkan kepada suaminya untuk tidak melaksanakan pelanggaran narkoba yang berakibat fatal bagi keluarganya.

Selanjutnya Ny Tenny Heri Pujianto berharap agar kedepan tidak terulang kembali atas kejadian ini, yang menimpah keluarga maupun satuan kita terutama pelanggaran narkoba yang mengakibatkan pemecatan prajurit dan keluar dari rumah dinas.

Editor: Maruli Siregar

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top