Wakil Walikota Siantar hadir dalam peluncuran PPK USI. (Foto: Humas Pemkot Siantar)

Pematangsiantar-Bumantaranews: Mahasiswa merupakan produk perguruan tinggi. Semakin sukses alumninya, semakin tinggi pula integritas perguruan tinggi tersebut.

Demikianlah tujuan dari Pusat Pengembangan Karir (PPK) Universitas Simalungun (USI). Lembaga yang diluncurkan pada Selasa (21/3/2017) itu diharapkan dapat menjadikan mahasiswa USI mampu bersaing di dunia bisnis.

“Keberadaan lembaga ini dapat menjadikan mahasiswa atau alumni USI lebih siap menghadapi persaingan dunia kerja maupun dunia usaha. Juga dapat mempercepat masa tunggu lulusannya untuk mendapatkan pekerjaan,” kata Wakil Walikota, Hefriansyah ketika membuka peluncuran PPK USI di Jalan SM Raja Barat, Siantar.

Bukan cuma pencari kerja, lanjutnya, USI juga harus mampu melahirkan calon pengusaha yang akan membuka lapangan kerja baru.

“Kita butuh pekerjaan, tetapi tentunya kita lebih membutuhkan orang-orang yang bisa menciptakan lapangan kerja. Karena itu, perlu juga diadakan pelatihan berbisnis atau berwira usaha yang dibimbing para praktisi secara langsung,” ungkpanya.

Rektor USI, Prof Manullang mengharapkan, kerjasama dengan sejumlah instansi pemerintah, maupun perusahaan BUMN/BUMD serta dunia usaha lainnya, bisa terus dikembangkan sebagai wujud bentuk kemitraan dengan USI.

“Kami berterimakasih kepada Pemko Pematangsiantar, yang selama ini telah banyak membantu USI, baik dalam bentuk pembangunan fisik maupun program lainnya. Semoga kedepan, di bawah kepemimpinan pak Hefriansyah, kerjasama kita semakin dapat ditingkatkan,”ujarnya.

 

 

Editor: Angel Tri

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top