Tabagsel

Sikapi Kondisi Jalan Nasional, Legislator Golkar: Mari Bersatu Lobi ke Pusat

Medan-BUMANTARA: Persoalan Jalan Nasional yang ada di lintas Tabagsel menjadi sorotan yang tak pernah usai. Selain memprihatinkan, ada juga anggapan bahwa pemerintah pusat terkesan menganaktirikan kondisi yang terjadi.

Menyikapi hal itu, Anggota DPRD Sumut, Ir Doli Sinomba Siregar menilai, persoalan jalan nasional dan provinsi di Tabagsel merupakan permasalahan klasik.

Menurut Legislator dari Dapil Tabagsel itu, banyak dampak negatif yang ditimbulkan akibat buruknya kondisi jalan nasional dan provinsi yang ada di Tabagsel.

“Ini persoalan klasik dan banyak dampak negatif yang ditimbulkan. Mulai dampak ekonomi rakyat yang terhambat sampai sektor pariwisata yang terabaikan,” kata Politisi Partai Golkar itu.

Doli yang juga Anggota Komisi A DPRD Sumut itu menilai, ada sejumlah catatan yang mesti digaribawahi soal buruknya jalan nasional dan provinsi di Tabagsel.

Pertama, kurangnya dorongan dan lobi secara kesinambungan ke pemerintah pusat. “Ya lobi harus terus-menerus dilakukan ke pusat agar kita diperhatikan. Ketika tak diperhatikan juga ya benar-benar lah kita dianaktirikan kan,” ujar Doli.

(baca juga: Kondisi Jalan Nasional Tabagsel Seperti Dianaktirikan Republik)

Hal lain yang perlu digarisbawahi adalah seluruh stakeholder  Tabagsel harus benar-benar menyatu demi terciptanya keadilan dalam bidang infrastruktur.

“Ya harus menyatu dan mari kita bersatu. Kepala Daerah, DPRD Provinsi dapil Tabagsel maupun DPRD kabupaten/kota yang ada di Tabagsel. Mari kita mulai lagi. Karena yang menanyakan soal jalan rusak di Tabagsel ini tak cuma satu,” tandas Doli.

Apakah lobi melalui jalur partai bisa menambah daya gedor?

“Ya langkah-langkah yang dianggap bisa menambah kekuatan lobi harus dilakukan. Ya kita kan punya nilai tawar misalnya hasil perkebunan kita kan? Di luar itu, provinsi dan pusat harus benar-benar aktif juga melihat kondisi ril di Tabagsel,” tukasnya.

Sebelumnya sejumlah elemen rakyat mengakui, perhatian terhadap Jalan Nasional Tabagsel masih sangat minim.

Melihat kondisinya dari jauh-jauh hari, memang cocok jalan nasional yang ada di Tabagsel disebut dianaktirikan pemerintah pusat.

Editor: Muhammad Asril

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top