Bayar Puluhan Juta, Jemaah Umrah Malah Terlantar di Kuala Lumpur

by -31 views

Jakarta-BUMANTARANEWS: Bagi Anda yang berniat menjalankan ibadah umrah, berhati-hatilah terhadap perusahaan travel yang menawarkan paket perjalanan.

Sebab ada rombongan jemaah umrah asal Indonesia yang ternyata terlantar di Kuala Lumpur akibat ketidakjelasan travel.

“Pihak agensi yang memberangkatkan mereka berjanji menerbangkan para jemaah ke Jeddah, Arab Saudi, melalui Bandara Kuala Lumpur International Airport, Selasa 4 April 2017. Namun, setibanya di Kuala Lumpur pihak agensi menyatakan tidak bisa memberangkatkan para jemaah,” jelas Kartini Yasin, salahsatu jemaah yang terlantar di KL.

Ia mengatakan pihak agensi mengatakan tiket ke Jeddah sudah habis terjual. Dan hingga saat ini mereka hanya mendapat fasilitas seadanya di Kuala Lumpur.

23 orang jemaah itupun menginap di hotel di mana satu kamar isi 3 diisi dengan 6 orang.

“Pihak biro yang ikut rombongan hanya memberi pelayanan seadanya di KL, tanpa jelas bisa lanjut ke Jeddah atau tidak,” ucapnya.

Sebelumnya keberangkatan para jemaah pun sydah beberapa kali diundur pihak travel. Akhirnya, karena jemaah terus memprotes keberangkatan dilangsungkan 4 April.

Itu pun jemaah masih harus menanggung rugi karena gagal meneruskan perjalanan karena alasan tiket ke Jeddah habis terjual.

Pada Kamis kemarin jemaah tiba di Indonesia dengan perasaan sedih karena gagal umrah.

Sementara pihak travel hingga kini belum memberikan keterangan baik pada jemaah maupun pada wartawan.

 

Editor: Angel Tri