Medan

MoU Gubsu dan KPK, Pemerintah Harus Transparan Soal Anggaran

Medan-BUMANTARANEWS: Mencegah terjadinya korupsi di lingkungan Pemorovsu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat MoU dengan Gubsu T Erry Nuradi, baru-baru ini.

“Kita tentu tidak menginginkan terjadinya kesalahan serupa pada daerah yang sama. Karena itulah, KPK Jilid IV komit dengan strategi pencegahan terintegrasi dan berkesinambungan,” ucap Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan.

Ia mengatakan seluruh kepala daerah di Sumut harus berkomitmen untuk menjalankan upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi. Dan mendorong pemerintah daerah untuk tetap transparan kepada publik terkait pengelolaan anggaran.

Basaria juga meminta Pemprovsu selalu melakukan evaluasi sejauh mana tindaklanjut komitmen penerapan aplikasi layanan elektronik dalam membangun transparansi publik.

Sehingga masyarakat bisa tahu bagaimana pemerintah mengelola anggaran pembangunan dan untuk apa saja uang rakyat digunakan.

Dalam acara ini juga hadir Wakil Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah, SE,MM didampingi Ketua DPRD Eliakim Simanjuntak,SE menandatangani Komitmen Bersama Pencegahan Korupsi Terintegrasi bersama 18 Kabupaten/Kota dan Rencana Aksi Pencegahan Korupsi untuk 23 Kabupaten/Kota Se Sumatera Utara.

 

Editor: Angel Tri

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top