Politik

Pleno Golkar Sumut Secara Bulat Dukung Ngogesa Sitepu Calon Gubernur

Rapat Pleno Golkar Sumut

Medan-BUMANTARANEWS: Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara menggelar  Rapat Pleno di Ruang Balai Rasa Sayang Polonia Hotel Medan, Senin (10/4/2017). Salahsatu hasil pleno tersebut merekomendasikan H Ngogesa Sitepu untuk diusung Partai Golkar sebagai Calon Gubernur Sumut pada Pilkada Juni 2018 mendatang.

Rekomendasi itu akan disahkan dan dikuatkan pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Sumut yang disepakati akan digelar sebelum Ramadhan tahun ini.

“Rapat Pleno merekomendasikan Ketua DPD Patai Golkar Sumatera Utara Haji Ngogesa Sitepu SH sebagai Calon Gubernur Sumut pada Pilgubsu 2018 mendatang,” terang Sekretaris Golkar Sumut Irham Buana Nasution.

Setelah nanti ada pengesahan dalam Rakerda dan Rapimda, Partai Golkar Sumut akan mendeklarasikan H Ngogesa Sitepu SH sebagai Calon Gubernur Sumut pada Juni 2018 sebagaimana yang sudah pernah dirilis Maret 2017 lalu.

Rapat Pleno juga mengesahkan tata kerja yang menjadi pedoman kerja DPD Partai Golkar Sumut. Tata kerja itu sebagian besar mendeskripsikan wewenang, tanggungjawab dan sinergitas bidang masing-masing yang ada di Partai Golkar Sumut.

“Kita juga mengesahkan pembentukan Korda (Kordinator Daerah-red) yang membawahi kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara. Korda-korda yang merupakan instrumen partai ini juga akan membantu percepatan konsolidasi Partai Golkar di Sumut sampai tingkat desa dan kelurahan,” tambah Irham.

Menyikapi rekomendasi Rapat Pleno tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Sumut H Ngogesa Sitepu SH menyatakan kesiapan untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumut.

“Terimakasih atas kepercayaan kawan-kawan, dengan amanah ini saya akan mempersiapkan diri tentunya dengan tetap melalui mekanisme pengambilan keputusan partai di seluruh tingkatan,” tukasnya.

Rapat Pleno Partai Golkar menyertakan seluruh pengurus sampai jajaran biro. Hadir pada rapat tersebut Ketua Harian Ir Tengku Idris Pardede, Bendahara Akbar Himawan Buchari, Ketua Korbid Kepartaian Syahrul M Pasaribu, Korbid Pemenangan Pemilu Sahlul Umur Situmeang, Korbid Kajian Strategis Sodrul Fuad SIP MM, Korbid Politik Yasir Ridho Loebis dan wakil-wakil ketua Syamsul Qamar, Rolel Harahap, Biller Pasaribu, Samsir Pohan dan sejumlah legislator Fraksi Golkar di DPRD Sumut.

Editor: Rakyat Asril

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top