ilustrasi

Pernikahan merupoakan momen penting dalam kehidupan. Tak jarang, semua orang ingin pernikahannya sempurna.

Namun kadang ada beberapa kesalahan yang dilakukan sehingga acara pernikahan menjadi kurang memuaskan, di antaranya karena kesalahan para pria.

Para pria seringkali melakukan kesalahan saat menjelang hari pernikahannya. Untuk para pria, inilah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan jika tak ingin hari pernikahan menjadi runyam.

Mengundang Tamu Dadakan

Biasakan mengundang teman-teman atau kolega anda melalui undangan yang direncanakan jauh-jauh hari.
Buru-buru dalam menuliskan daftar undangan merupakan kesalahan fatal, akibatnya Anda akan mengundang oran-orang yang mungkin belum diperhitungkan sebelumnya.

Lepas Tangan

Nah, sikap yang satu ini memang seringkali dilakukan pria. Pria selalu menyerahkan segala sesuatu terkait pernikahan kepada istri dan wedding organizer.
Tak ada salahnya ikut campur dalam merancang pernikahan, minimal menuliskan nama-nama kerabat yang akan Anda undang.
Tanyakan juga pada istri apakah semua persiapan berjalan lancar, dan tanyakan apa yang bisa Anda kerjakan.

Tak Menjadi Penenengah

Kadang ada saatnya di mana ibu dari pengantin pria atau wanita tidak setuju dengan perencanaan yang dilakukan, atau bahkan calon mertua ingin mencoba mengambil alih kendali.Tugas pengantin pria adalah menjadi pendamai dan tidak membuat situasi berada di luar kendali.

Berdebat Soal Biaya

Biaya pernikahan sudah tentu harus direncanakan jauh-jauh hari. Ini wajib dilakukan untuk menghindari pertengkaran menjelang hari H.

Pesta Lajang Berlebihan

Kesalahan terburuk yang bisa dilakukan pengantin pria adalah tidur terlalu larut dan bersenang-senang di luar 1-2 malam sebelum hari pernikahan. Pada akhirnya, Anda ingin si dia benar-benar hadir sepenuhnya pada hari spesial kelak, dan tidak ingin melihat foto-foto pernikahan nanti dihiasi wajah si dia yang lelah atau mabuk.

Pakaian Nikah yang Terlambat

Yang namanya pernikahan haruslah dipersiapkan dengan matang. Termasuk hal sekecil apapun harus dipersiapkan jauh-jauh hari.
Jas atau pakaian pria misalnya, hindari mengambil pakaian sehari sebelum hari H. Sebab jika tidak pas, itu akan menjadi masalah bagi Anda karena si penjahit takkan lagi sempat memeperbaikinya.

 

 

Editor: Angel Tri

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top