Foto bersama pada Railink Festival 3 di Bandara Kualanamu. (FOTO:Bumantara)

Deliserdang-Bumantaranews: Perusahaan kereta api bandara Railink akan luncurkan transaksi pembelian tiket non tunai tahun 2018.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan pelayanan dan mempermudah transaksik yang dilakukan oleh pengguna kereta api bandara.

Purwanto, selaku Direktur Komersial Railink, pada saat acara festival Railink 2017 di bandara kualanamu, Selasa (16/5/2017) mengatakan bahwa transaksi non tunai ini lebih aman tanpa harus membawa uang bagi masyarakat yang ingin naik kereta api bandara.

Oleh karena itu, Purwanto mengharapkan pembelian tiket yang menggunakan non tunai dapat terealisasi dengan mensosialisasikan dari sekarang.

“Saat ini kita sudah sosialisasikan pembelian tiket non tunai bekerjasama dengan t cash yang dibawahi Telkomsel, juga 10 bank yang salah satunya bank QNB,” jelasnya.

Selain itu, purwanto memjelaskan bahwa festifal yang diadakan oleh railink yang saat ini sudah merupakan yang ke tiga kali nya bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dengan merasakan lansung layanan yang ditawarkan oleh railink.

“Kegiatan ini tidak semata merupaka bisnis oriented melainkan lebih kepada memberikan informasi lansung kepada mesyarakat mengenai pelayana yang ada di railink”.

Mengenai jumlah penumpang, pada saat ini, Purwanto mengatakan bahwa saat ini penumpang kereta apa bandara mengalami kenaikan 6 persen dari tahun 2016 ke tahun 2017. Dimana jumlah penumpang perhari mencapai 2500 hingga 3000 penumpang perhari.

“Kalau dilihat dari jumlah pertahun, maka penumpang kita mencapai 8 juta.  Dan ini sangat kami harapkan agar dengan acara festival yang kita adakan setahun 2 kali ini dapat menarik penumpang yang lebih banyak lagi,”ujarnya.

 

Reporter: Dian Gunawan

Editor: Angel Tri

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top