Walikota Medan dalam topping off Podomoro Medan beberapa waktu lalu. Bumantara/Dok

Medan-Bumantara: Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan sudah memerintahkan Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin mengeksekusi megaproyek Podomoro City Deli. Mengapa sampai saat ini perintah pengadilan itu belum dijalankan?

Informasi dihimpun Bumantara, Rabu (18/10/2017), PTUN Medan sudah melayangkan surat perintah eksekusi Podomoro kepada Walikota Medan belum lama ini. Namun dengan alasan masih ada proses Peninjauan Kembali (PK), sampai saat ini megaproyek itu belum dieksekusi.

Kordinator Gerbraksu Saharuddin menilai, semua orang harus tunduk pada perintah pengadilan. Mengenai proses PK, menurut Saharuddin, hal itu tidak mempengaruhi putusan dan perintah pengadilan.

“Ada kesan tidak patuh hukum. Jangan harap rakyat mematuhi hukum bila Walikota nya saja terkesan tak taat hukum. Mau dibawa ke mana rakyat ini,” tandas Saharuddin yang memang getol menyoroti kasus Podomoro City Deli Medan.

Di sisi lain, Saharuddin mendorong DPRD Medan untuk menggunakan hak-nya dalam kasus tersebut.

“Harusnya dengan putusan kasasi di Mahkamah Agung yang memerintahkan eksekusi itu, DPRD Medan menggunakan Hak Interpelasi kepada Walikota Medan. Rakyat harus mendorong ini dilakukan agar fungsi pengawasan terus berjalan sebagaimana mestinya,” ujar Saharuddin.

Sampai saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari Pemko Medan terkait jadwal eksekusi proyek tersebut.

Sebagaimana diketahui, megaproyek Podomoro City Deli Medan digugat sampai ke tingkat kasasi Mahkamah Agung oleh Yayasan Citra Keadilan pimpinan Hamdani Harahap. Putusan kasasi memenangkan Hamdani Cs dan memerintahkan Walikota Medan mencabut SK soal IMB Podomoro City Deli Medan.

Editor: M Asril

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top