Korupsi

Ke Jakarta, Gerbraksu Desak KPK Tuntaskan Kasus Podomoro Medan dan Suap Interpelasi

Saharuddin

Jakarta-Bumantara: Sejumlah dugaan korupsi di Sumut terkesan mandek. Gerakan Rakyat Berantas Korupsi Sumut (Gerbraksu) mendesak agar penegak hukum segera menuntaskannya.

Kepada Bumantara, Rabu (25/10/2017) di Jakarta, Kordinator Gerbraksu Saharuddin menerangkan, kesan mandek penuntasan dugaan korupsi di Sumut sudah mengkhawatirkan dan mengancam supremasi hukum di Sumatera Utara.

“Harus segera dituntaskan. Hal itu menjadi penting agar tidak terkesan ada istilah tebang pilih atau saling sandera antara satu dengan lainnya,” kata Saharuddin di Jakarta.

Dia mencontohkan kasus suap interpelasi DPRD Sumut yang melibatkan sejumlah pejabat daerah di Sumut. Kasus itu dinilai publik masih belum tuntas karena sejumlah pihak yang menerima dan mengembalikan uang seolah mendapatkan hak imunitas kekebalan hukum.

“Kemudian ada sugaan gratifikasi proyek Podomoro City Deli Medan dan kasus reklamasi pantai Belawan,” terang Saharuddin.

Untuk itu dia menjadwalkan pihaknya akan Road show ke sejumlah instansi penegak hukum di Jakarta mulai Kamis, (26/10/2017) Jum’at (27/10/2017) dan Senin (30/10/2017).

“Akan dimulai dari Gedung KPK RI di Kuningan, Gerbraksu akan berkeliling ke Mabes Polri, Kejaksaan Agung RI, Mahkamah Agung RI dan Komisi Yudisial,” tandas dia.

Sedangkan untuk mengumpulkan bahan dan data tentang Reklamasi Pantai Belawan pihaknya akan mengunjungi Kantor Menko Maritim, Kementrian Perhubungan, BUMN dan Kementrian Kelautan Perikanan RI.

Pihaknya juga akan mempertanyakan ke Kejagung dan KPK soal Laporan terkait dugaan perjalanan dinas fiktif di Sekretariat DPRD Medan, polemik sejumlah pejabat Pemko Medan di dalam Jet Pribadi, sengketa perizinan Podomoro Medan, Kasus Centre Point.

Editor: Renggo

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top