Medan

KNPI Sumut: Usut Kasus Pencemaran Nama Baik Pejabat PDAM Tirtanadi

Sugiat Santoso

Medan-Bumantara: Dugaan pencemaran nama baik pejabat PDAM Tirtanadi melalui media sosial berbuntut panjang. Pemilik akun fesbuk berinisial FFN dilaporkan ke kepolisian oleh Febby Milanie, pejabat Tirtanadi yang nama baiknya dicemarkan.

Informasi dihimpun wartawan, Rabu (22/11/2017) Febby yang merupakan Kadiv Umum Tirtanadi itu terpaksa melaporkan FFN ke Polrestabes Medan. Laporan bernomor LP/2301/K/XI/2017/SPKT Resta MDN itu dibuat pada 17 November 2017.

Dalam laporan itu disebutkan terlapor melalui akun fesbuknya menuduh Febby berbuat mesum di ruangan kerjanya di Gedung PDAM Tirtanadi Jl SM Raja Medan.

Menyikapi persoalan itu, Ketua DPD KNPI Sumatera Utara Sugiat Santoso mendesak Polresta Medan segera mengusut kasus tersebut.

“Pelapor adalah Wakil Ketua KNPI Sumut. Atas nama keluarga besar KNPI Sumut kami mendorong kepolisian segera mengusut kasus tersebut. Jika dalam waktu dekat tidak ditindaklanjuti, KNPI akan melakukan demonstrasi besar-besaran ke Mapolresta Medan,” tegas Sugiat.

Sugiat menilai, tuduhan berbuat mesum tersebut sangat tendensius dan sudah menyerang pribadi Febby Milanie selaku pejabat publik yang dipercaya menemban amanah di PDAM Tirtanadi.

“Tendensius dan tuduhan melalui media sosial ini sudah menyalahi UU ITE. Ini merugikan Febby secara pribadi dan keluarga besar KNPI Sumut,” tandas Sugiat yang juga Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut tersebut.

Dalam laporan itu juga disebutkan bahwa akun FFN menuduh Febby dengan perilaku mesum dan menyangkutpautkan dengan seorang rekanan.

Menurut Sugiat, sosok Febby dalam kesehariannya selalu menjaga etika sebagai seorang muslimah dan menjaga budaya ketimuran.

“Saya sudah mengenalnya sejak mahasiswa. Tidak pernah sekalipun saya melihat berpakaian tidak beretika apalagi melakukan perbuatan tak senonoh Jadi saya menilai itu fitnah dan bully terhadap kaum wanita,” tegasnya.

Sugiat juga meminta aparat kepolisian untuk mengusut aktor intelektual lainnya di balik kasus ini.

“Saya menduga ada aktor intelektual di balik tendesiusnya bully terhadap Kadiv Umum PDAM Tirtanadi,” pintanya

Menurut Sugiat, penuntasan kasus tersebut bisa dijadikan pelajaran bagi publik agar menggunakan media sosial dengan baik dan benar.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada masyarakat bisa menggunakan media sosial secara bijak. Hindarilah memfitnah dan mencemarkan nama baik seseorang,” tukasnya.

Sementara itu, pejabat PDAM Tirtanadi Sumut Febby yang dikonfirmasi membenarkan telah membuat laporan tersebut ke Polrestabes Medan.

“Iya, sudah saya laporkan ke polisi, mereka sudah fitnah saya,” ucap Febby.

Editor: Renggo

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top