Rantauprapat-Bumantara: Pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia menggelar Pelatihan Jurnalistik sekaligus konferensi Cabang di Aula SKB Rantau Parapat, Labuhanbatu. Senin (27/11/2017).

Turut hadir Sekretaris PKC PMII Sumatera Utara Adit Satria Tanjung, Azlansyah Hasibuan, Ketua PKB Labuhanbatu Umar Lubis, Kelompok Cipayung GMKI, GMNI, HMI dan Himmah.

Ketua PC PMII Labuhanbatu Khairul Nai Hasibuan dalam sambutannya memberikan pesan kepada kader yang ingin berkompetisi agar tetap dalam koridor yang di atur dalam PMII.

“Kader yang ingin berkompetisi selamat berjuang. Kami ingin pastikan bahwa kompetisi PMII akan tetap mengacu dalam spirit NDP, Aswaja dan nilai luhur PMII,” katanya.

Sementara itu Sekretaris PKC PMII Sumatera Utara Adit Satria Tanjung juga menginginkan agar kader PMII PMII bisa setajam Mahbub Djunaidi Ketua Umum pertama PMII.

“Saya menyadari saat ini PMII dalam posisi stagnan, Tapi kami akan mencetak kader ideologi militan yang mampu merealisasikan ideologi PMII di tengah problem kebangsaan, maka PMII harus kembali mengingat Mahbub Djunaidi sang pendekar pena,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan agar kader PMII di Sumut tidak terjebak pada isu yang berkembang tanpa melakukan analisa.

”Mereka yang terjebak pada isu negatif tanpa melakukan analisia akan hancur dalam kebodohan berkelanjutan. PMII sebagai kader Intelektual NU harus tidak boleh ikut terjebak. Bangsa ini butuh kecerdesan PMII dalam membangun bangsa ini.

Konfercab PMII IX Labuhanbatu menetapkan Adam Jordan Simanjuntak sebagai ketua terpilih PMII Labuhanbatu Periode 2017-2018.

Editor: Renggo

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top