Swangro Lumbanbatu (kanan) pemaparan di depan Bupati Humbahas. Foto/Ist

Humbahas-Bumantara: Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Wilayah I NAD-Sumut melaksanakan audiensi dengan Bupati Humbang Hasundutan.

Audiensi yang dilaksanakan pada 28 November 2017 di Bukit Inspirasi, Humbang Hsundutan itu merupakan agenda silaturahmi.

Kata Korwil I GMKI Swangro Lumbanbatu mengatakan selain silaturahmi, audiensi juga terkait dengan pelaksanaan kegiatan GMKI Wilayah I NAD-Sumut yakni Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Natal Bersama Keluarga Besar GMKI Wilayah I NAD-SUMUT khusunya dan umumnya GMKI se-tanahair.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 10-15 Desember 2017 di Tarabintang dan puncaknya Natal akan dilaksanakan pada 16 Desember 2017 di Bakkara, Humbang Hasundutan.

“Kita sebagai organisasi kader harus peka dalam lingkungannya bukan hanya sebatas mengkritisi kinerja namun harus mampu memberi saran yang obyektif ke pemerintah dengan melakukan program kebawah, sama hal dengan tiga medan layan GMKI yaitu Perguruan Tinggi, Masyarakat dan gereja,” katanya.

Sebagai kaum yang intelektual dan organisasi kader, Swangro mengatakan juga harus turun ke lapangan untuk melihat bagaimana sebenarnya yang terjadi di lingkangan.

Dan ini menjadi langkah untuk penelitian dalam langkah membangun pariwisata, kesehatan, pendidikan, pertanian bahkan kewirausahaan di Humbang Hasundutan dan umumnya di Sumatera Utara.

“Kita juga akan melaksanakan Natal bersama dengan Keluarga Besar GMKI WILAYAH I (SUMUT-NAD) di Bakara, namun natal ini juga akan bersama masyarakat Humbang Hasundutan. Sebelum dilakukan Natal akan dilakukan kebersihan Danau Toba dan penanaman pohon di tepi Danau Toba Bakara,” tandasnya.

Swangro Lumbanbatu juga tidak lupa mengusulkan kepada Bupati Humbahas agar mendirikan perguruan tinggi baik di bidang parawisata maupun pertanian di Humbahas.

Beberapa perangkat Pemkab juga hadir dalam audiensi ini yakni Jhon Harry Marbun (Kadis pertanian), D.P. Siahaan, A.P Marbun (Plt Sekda) dan A. Sinaga (asisten III).

“Fokus kita untuk periode ini adalah pertanian. Jadi, kalau bisa focus kegiatan kita juga harapannya juga pertanian ” ujar Dosmar Banjarnahor, Bupati Humbang Hasundutan.

Begitupun dengan mahasiswa yang menyambut dengan baik diskusi ini.
Melalui audiensi ini Dosmar Banjarnahor juga menyampaikan bahwa seorang pemuda harapannya tidak lagi berharap menjadi PNS tapi beriwirausaha.

Dan mahasiswa juga harus kritis dan memberi saran yang obyektif dlam mendukung pemerintahan. Harapannya juga kegiatan PMD dan Natal Keluarga Besar GMKI Wilayah I NAD-SUMUT berdampak menumbuhkan semangat pembaharuan bagi masyarakat sekitar.

Dalam pertemuan ini turut juga hadir GMKI Medan, GMKI Sidikalang dan GMKI Tarutung.

Editor: Renggo

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top