Medan

Besok Komite Aksi Bela Palestina Sumut Geruduk Konjen AS di Medan

Medan-Bumantara: Sikap Amerika Serikat yang seolah menantang perdamaian membuat dunia marah. Sejumlah negara pun menolak kebijakan negeri Paman Sam memindahkan Kedubesnya untuk Israel ke Yerussalem.

Hal itu berujung aksi-aksi turun ke jalan si berbagai negara. Di Medan, Komite Aksi Bela Peduli Palestina Sumut akan menggelar aksi di Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat di Jl MT Haryono Medan.

Juru Bicara Komite Aksi, Ahmad Daud mengatakan aksi dilakukan Jumat (15/12/2017) usai Shalat Jumat di Masjid Agung Medan.

“Titik kumpul di Masjid Agung Medan menunu Konjen AS. Kita juga akan menggelar Shalat Ashar dan Shalat Gaib secara berjamaah di depan Konjen AS sebagai bentuk keprihatinan terhadap warga Palestina yang mati membela hak-haknya,” kata Ahmad Daud.

Aksi dilakukan komite membawa sejumlah tuntutan terhadap pemerintah. Di antaranya segera memutuskan hubungan diplomatik dengan Amerika Serikat.

“Kita tidak mau berhubungan dengan negara yang melanggar hak-hak asasi dan tidak menjunjung tinggi kemanusiaan yang adil dan beradab serta tidak sesuai Pancasila,” tandas Ahmad Daud.

Mereka juga menuntut pemerintah Indonesia mengusir Duta Besar Amerika Serikat beserta seluruh Konjennya di Indonesia.

Editor: Rakyat Asril

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top