Politik

Doli Siregar: Penjaringan Cawagubsu Golkar Berjalan Sesuai Mekanisme

Doli Sinomba Siregar

Medan-Bumantara: Golkar Sumut sudah mengantongi satu nama yang lulus persyaratan pendaftaran Cawagubsu dari internal partai.

Nama yang lulus dalam seleksi Tim 10 itu yakni Anggota Fraksi Golkar DPRD Sumut Ir H Doli Sinomba Siregar.

Wartawan pun berkesempatan mewawancarai Doli yang juga merupakan keluarga besan Presiden Jokowi tersebut.

Jumat (15/12/2017), kepada wartawan Doli menyampaikan keputusannya maju menjadi Balon Wagubsu dari Partai Golkar merupakan rasa tanggungjawabnya membesarkan partai.

“Sedari awal saya menegaskan ini adalah hak politik saya untuk maju. Apalagi saya adalah kader dan pengurus Golkar Sumut. Terimakasih lah kepada kawan-kawan media yang ikut mengawal langkah saya ini,” kata Doli.

Bagaimana soal jalannya proses penjaringan?

Menjawab hal itu, Doli yang juga CEO PSMS Medan tersebut menilai proses penjaringan berjalan sesuai mekanisme yang ditetapkan.

“Tim 10 dibentuk menjalankan keputusan rapat pleno Golkar. Jadwal dan tahapan-tahapan pendaftaran berjalan sesuai yang dijadwalkan,” kata Doli.

Doli menerangkan, dirinya mendaftar pada Rabu (13/12/2017) pukul 14.25 WIB ke Sekretariat Tim 10 Jalan Sei Bagerpang Medan. Tim 10 menjadwalkan tanggal 13 Desember 2017 pukul 17.00 Wib merupakan hari terakhir pendaftaran untuk internal Golkar Sumut.

“Pukul 17.45 Wib saya diundang Tim 10 ke Hotel Adi Mulia Medan untuk verifikasi dan wawancara. Jadi saya nilai (proses penjaringan) berjalan sesuai aturan lah prosesnya,” terang Legislator Dapil Tabagsel itu.

Apakah benar Tim 10 mematok mahar dalam proses penjaringan tersebut?

“Saya tak dimintai mahar oleh Tim 10,” tegas Doli.

Sementara Ketua Tim 10 Sahlul Umur Situmeang membantah soal isu mahar tersebut. Dia menegaskan pihaknya tetap berpegangan pada mekanisme yang ditetapkan.

“Kita tegaskan Tim 10 tak pernah meminta satu sen pun kepada calon yang mendaftar ke Tim 10. Lagipula Tim 10 hanya melalukan penjaringan, yang menentukan adalah DPP Partai Golkar,” tegas Sahlul.

Saat ini Tim 10 sudah membuka pendaftaran Balon Wagubsu Partai Golkar sampai 17 Desember 2017.

Pendaftaran eksternal itu diputuskan setelah pada Rabu (13/12/2017) usai ditutupnya pendaftaran dari internal Golkar Sumut.

“Usai pendaftaran dari internal ditutup, Tim Sepuluh mengundang tiga orang pendaftar yakni HM Hanafiah Harahap SH mh, Leonard Surungan Samosir dan Ir Doli Sinomba Siregar untuk wawancara dan verifikasi,” terang Sahlul

Kata Sahlul, undangan wawancara tersebut cuma dihadiri Leonard Samosir dan Doli Sinomba Siregar.

“Setelah wawancara dan verifikasi, hanya saudara Doli Sinomba Siregar yang lulus persyaratan pendaftaran dari internal Golkar Sumut,” kata Sahlul.

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top