Hajrul Aswat Siregar

Sipirok-Bumantara: Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tapanuli Selatan sudah memiliki pemimpin baru. Hal itu diperoleh setelah digelarnya Musyawarah Daerah (Musda) yang berlangsung, Jumat (15/12/2017).

Musda yang berlangsung di Hotel Tor Sibohi Nauli Sipirok Tapsel itu, berlangsung demokratis. Pemilihan dilangsungkan secara aklamasi dan menetapkan Hajrul Aswat Siregar sebagai Ketua.

Hajrul Aswat Siregar kepada wartawan mengatakan pihaknya siap mengayomi seluruh elemen pemuda dan OKP di Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Kita siap maju bersama dan harus siap jatuh bersama-sama. Mari kita buktikan bahwa Tapanuli Selatan memiliki pemuda yang patut menjadi harapan dan peranan salam pembangunan di Tapanuli Selatan,” kata Hajrul yang beberapa tahun belakangan banyak berkecimpung di dunia lingkungan hidup kawasan Tabagsel.

Sebelumnya, Ketua DPD KNPI Sumut Sugiat Santoso melalui Wakil Ketua Alim Nur Nasution menekankan kepengurusan KNPI Tapsel yang baru harus bisa lebih aktif menjalankan organisasi.

“Bersinergi dengan Pemkab Tapsel dan merangkul peran serta masyarakat dalam setiap kegiatan maupun program-program kerja,” kata Alim Nur.

Ketua Panitia Musda KNPI Tapsel Halomoan Harahap mengatakan acara berlangsung secara demokratis.

“Sejak pendaftaran, penetapan calon dan pemilihan kita mengedepankan aturan dan mekanisme yang berlaku. Siapapun yang terpilih nanti harus bisa membawa KNPI Tapsel lebih baik lagi,” tukasnya.

Musda dibuka oleh Bupati Tapsel yang diwakili Kadispora Ali Akbar Hutasuhut, Ketua Caretaker KNPI Tapsel Samsir Pohan, Dandim, Ketua Pokja Humas KNPI Sumut Ika Anshari, Ketua KNPI Padangsidimpuan Andi Lumalo Harahap SH, para pemilik suara dan peninjau.

Editor: Renggo

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top