Politik

Pakai Gaun Kuning, Nurhajizah Daftar Cawagubsu ke Partai Golkar

Nurhajizah Marpaung (bergaun kuning) diapit Tim 10 Golkar Sumut. Foto/Ist

Medan-Bumantara: Nurhajizah Marpaung akhirnya mengembalikan formulir Cawagubsu ke Tim 10 Golkar Sumut. Hal itu sekaligus menandai dirinya secara resmi mendaftarkan diri dalam bursa calon pendamping T Erry Nuradi pada Pilgubsu 2018.

Nurhajizah yang saat ini masih tercatat sebagai Wagub Sumut mendatangi Sekretariat Tim 10 di Kantor Golkar Sumut Jalan Sei Bagerpang Medan, Sabtu (16/12/2017).

Kedatangannya disambut Ketua Tim 10 Sahlul Umur Situmeang dan para Wakil Ketua di antaranya Syamsul Qamar, Rolel Harahap, Suruhenta Sembiring, Firdaus Nasution, Willer Pasaribu dan Rini S Paloh.

“Hari ini Ibu Nurhajizah Marpaung secara resmi mendaftar Cawagubsu ke Partai Golkar Sumut dari kalangan eksternal. Sebelumnya pada hari Kamis 14 Desember 2017 melalui tim kuasanya sudah mengambil formulir di sini,” terang Sahlul Umur Situmeang.

Dijelaskannya, saat ini baru satu pendaftar dari kalangan eksternal yang secara resmi mendaftar ke Tim 10 yakni Nurhajizah Marpaung.

“Pada Jumat tim kuasa Bapak Ivan Iskandar Batubara juga sudah mengembalikan formulir,” tandas Sahlul.

Pendaftaran untuk kalangan eksternal Golkar Sumut ini dibuka sampai 17 Desember 2017 pukul 17.00 Wib.

Dikatakannya, para bakal calon nantinya dijaring sesuai mekanisme.

“Akan ada verifikasi dan wawancara, aturan ini sama seperti tahap penjaringan internal Golkar kemarin,” tukas Sahlul.

Diketahui, Tim Penjaringan Cawagub Sumut Partai Golkar membuka pendaftaran untuk eksternal Golkar Sumut. Hal itu diambil usai penutupan pendaftaran untuk internal Golkar Sumut.

Sementara dari internal Golkar Sumut, hanya nama Ir H Doli Sinomba Siregar yang lulus persyaratan pendaftaran untuk diplenokan di DPD Golkar Sumut dan diputuskan DPP Partai Golkar.

Editor: Rakyat Asril

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top