Medan

Duta Pariwisata Kota Medan: Masyarakat Kita Harus Sadar Wisata

Ziva

Medan-Bumantara: Pembangunan pariwisata pada sebuah daerah tidak bisa hanya mengandalkan kinerja dari pemerintah saja. Perlu kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi serta dukungan dalam menjaga objek dan atraksi wisata yang ada.

Kota Medan saat ini tidak ketinggalan dari kota-kota besar lainya, ada banyak tempat rekreasi menarik yang bisa dikunjungi.

Lalu, apa kata Dara Intelijensia Kota Medan 2016 terkait keadaan pariwisata Kota Medan sekarang ini?

“Masalahnya terkadang ada pengunjung yang datang tapi tidak menjaga keindahan tempat yang dikunjungi,” ungkap Aziva Zahrianis Dara intelijensia Kota Medan saat ditanyai, Sabtu (23/12/2017).

Sebagai Duta Pariwisata Kota Medan, Ziva mengatakan hal yang paling sering terjadi, kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan ditambah dengan perilaku pengunjung yang baik secara sengaja maupun tidak sengaja merusak keindahan objek wisata.

“Kita suka dengan mencoret fasilitas dan ornamen objek wisata seperti yang terjadi pada monumen tulisan “Medan” yang terdapat di Lapangan Merdeka Kota Medan.

“Kadang tanpa kita sadri, justru kita sendiri yang merusak fasilitas yang sudah disediakan,” ungkap dara cantik
kelahiran Sigli 24 Maret 1996 itu.

Seharusnya hal ini tidak terjadi jika pengunjung sadar akan pentingnya menjaga dan melestarikan aset yang ada.

“Masyarakat kita harus sadar wisata. Bagaimana jika wisatawan dari luar daerah melihat ini, pasti memberikan imej negatif pada Kota Medan terutama dalam hal pariwisata,” jelasnya.

Tentu saja dia sangat menyayangkan hal tersebut.

Ia mengajak masyarakat terutama generasi muda untuk sama-sama menjaga dan melestarikan fasilitas umum yang sudah disediakan.

“Kita tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah, kita juga harus aktif berpartisipasi dalam menjaga lingkungan kita,” tukasnya.

Penulis: Dian G
Editor: Renggo

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top