Foto Bersama: Ketua DPW Berkarya Sumut beserta jajaran pengurus foto bersama dengan verifikator lapangan KPUD dan Bawahku Sumur diKantor DPW Partai Berkarya Sumut Jalan H Manaf Lubis/ Gaperta KelurahaM Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia Kota Medan Kamis (04/01/2018). Bumantara-Otti

Medan-Bumantara: Setelah Dewan Pimpinan Pusat dinyatakan lolos, Kini  DPW Partai Berkarya Sumut harus menjalani proses verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPUD Sumut dan diawasi oleh Bawaslu Sumut.

Ketua KPUD Sumut Mulia Banurea selaku verifikator lapangan memimpin jajarannya, mendatangi Kantor DPW PartaI Berkarya Sumut di Jalan H Manaf Lubis/ Gaperta Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia untuk melakukan verifikasi faktual keterwakilan dalam pemenuhan jumlah 30% keterwakilan di Provinsi.

Dalam verifikasi faktual tersebut, KPUD Sumut memeriksa tiga hal, yaitu kepengurusan, domisili kantor dan keterwakilan perempuan.

“Tim verifikator KPU Sumut telah melakukan verifikasi faktual kepada DPW Partai Berkarya Sumut terkait tiga hal, yaitu kepengurusan, domisili kantor dibuktikan dengan surat keterangan dari kelurahan, dan yang ketiga terkait keterwakilan perempuan,” kata Rajamin Sirait beserta jajaran kepengurusan kepada wartawan Jumat (05/01/2018) di Kkantor DPW Partai Berkarya Sumatera Utara.

Sementara itu, yang tampak hadir dalam pertemuan tersebut, Badan Pengaws Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara (Sumut) diwakili oleh salah satu komisionernya Aulia Andry.

Dikatakan Aulia Andry, dirinya berharap seluruh proses verifikasi faktual yang diawasi oleh Bawaslu Sumut tidak menemui masalah apapun.

“Kita melihat secara langusng proses verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU terkait tiga hal. Mudah-mudahan gak ada masalah. Kalau hasil verifikasinya, teman-teman KPU yang mengirim ke KPU RI. Sesuai tugas pokok dan fungsi, Bawaslu mengawasi proses verifikasi faktual,” jelasnya.

Usai data kepengurusan, domisili kantor, dan keterwakilan secara faktual telah dilakukan proses verifikasinya oleh KPUD Sumut, Ketua DPW Partai Berkarya Sumut Rajamin Sirait menegaskan,  bahwa Jumat (05/01/2018) jajarannya akan menghadiri panggilan KPUD Sumut untuk menerima berita acara penyerahan (BAP) hasil verifikator lapangan.

 “Kita sudah mempersiapkan segalanya.  jadi besok kita terima BAP dari verifkator lapangan di Sumut,” pungkasnya.

 

Penulis : Saifuddin Batubara

Editor : Edi ST

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top