Ijeck dalam subuh berjamaah di Kota Sibolga.

Sibolga-Bumantara: Tabuh beduk Masjid Agung Sibolga menandai masuknya waktu Subuh di kota paling ujung di Pantai Barat itu, Sabtu (27/1/2018). Seketika, barisan jamaah bersusun rapi mengikuti saf di masjid kebanggaan masyarakat Sibolga tersebut.

Tokoh muda Sumatera Utara, Musa Rajekshah, terlihat dalam barisan jamaah. Subuh tadi, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sibolga, H Zainun Sinaga, bertindak sebagai imam. Usai shalat, jamaah tetap khusyuk mendengarkan tausyiah dari Ketua MUI Tapteng, Ngadiman KS.

Dalam tausyiahnya, Ngadiman menekankan pentingnya Shalat Subuh pada diri seorang muslim. Menurutnya, seorang muslim harus berusaha untuk melaksanakan subuh berjamaah di masjid.

“Usaha itu, sudah pasti didukung dengan iman. Iman harus terus diasah, dengan berserah diri kepada Allah SWT,” terangnya.

Setelah iman, maka Islam juga mengedepankan akhlak dalam diri setiap insan. Sebagai makhluk sosial, manusia diharuskan bersosialisasi dengan orang lain. Pada sosialisasi itu, tentu akhlak sangat diperlukan agar kehidupan manusia dalam lingkungan sosialnya bermartabat.

“Kalau kita ingin kehidupan yang bermartabat, salah satu modalnya adalah akhlaqul karimah, akhlak yang baik. Dengan begitu juga Allah SWT, akan memberkahi Kota Sibolga dan Sumatera Utara pada umumnya dengan kesejahteraan,” ungkapnya.

Editor: Rakyat Asril

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top