Pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus, tiba di kantor KPU Sumut, Rabu (10/1/2018) sekira pukul 16.15 WIB. Bumantara-Otti Batubara

Medan-Bumantaranews: Pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus, tiba di kantor KPU Sumut, Rabu (10/1/2018) sekira pukul 16.15 WIB.

Informasi diperoleh, paslon Gubernur dan Wakil Gubernur ini diusung dukungan Partai PDI Perjuangan yang memiliki kursi di DPRD-SU sebanyak 16 kursi dan Partai PPP 4 Kursi.

Djarot – Sihar akhirnya mampu memenuhi syarat dukungan Partai yang mengharuskan setiap paslon memiliki dukungan 20 % dari 100 kursi yang ada di DPRD Sumut.

Kehadiran Djarot-Sihar diiringi ratusan pendukungnya. Pasangan ini awalnya menumpang becak bermotor sebelum akhirnya berjalan dari sekitar Universitas HKBP Nommensen menuju kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan.

Rombongan Djarot-Sihar disambut kesenian Reog Ponorogo. Sekurangnya 6 Reog yang didatangkan dari Langkat dan Kampung Kolam, Deli Serdang, menyambut mereka.

Sepanjang perjalanan, Djarot dan Sihar hanya tersenyum dan melambaikan tangan. Sesampainya di halaman KPU tampak pihak kepolisian melakukan pengawalan ketat.

Hingga pukul 21.45 Wib, KPU Sumut belum ada memberikan pernyataan terkait diterima atau tidak berkas Djarot-Sihar.

Penulis : Otti Batubara
Editor : Edi S Tamba

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top