Nasional

Setelah Sumut, Perempuan-Perempuan Manado Deklarasi Dukung Jokowi-Cak Imin

Deklarasi Jokowi-Cak Imin di Manado. Foto/Ist

Manado-Bumantara: Publik tampaknya makin menyadari bahwa Presiden Jokowi perlu punya pendamping yang menjunjung kebhinekaan pada Pilpres 2019 nanti.

Hal itu tergambar makin banyaknya relawan yang menggemakan nama Jokowi-Muhaimin Iskandar sebagai Presiden-Wakil Presiden 2019-2024.

Pada Kamis (1/2/2018) elemen maayarakat di Sumatera Utara mendekkarasikan Jokowi-Cak Imin. Teranyar, di kawasan Indonesia Timur juga mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan tersebut.

Adalah Relawan di Pe Tamang, Sulawesi Utara yang mendeklarasikan Jokowi-Cak Imin, Jumat (2/2/2018) di Manado.

Kegiatan deklarasi di salahsatu rumahmakan terkenal di kawasan Megamas Manado itu, banyak diikuti aktivis perempuan di kota yang banyak disebut Menado tersebut.

“Kita tau bahwa perempuan adalah salahsatu penentu nasib bangsa ke depan. Perempuan di Manado merupakan perempuan yang begitu peduli dengan kebangsaan dan kebhinekaan,” kata Kordinator Relawan, Septian Paat.

Menurut Paat, rakyat di kawasan Timur Indonesia mulai mendapatkan perhatian dengan berbagai program proritas di era Jokowi. Dengan pembangunan infrastruktur seperti tol laut, jalan, pelabuhan, jembatan, waduk, dan bandara.

“Kami tidak lagi merasa bahwa kami tidak diperhatikan. Apa yang sudah dilakukan Jokowi harus dilanjutkan,” kata Paat.

Namun progres kinerja Pemerintahan Jokowi harus pula mendapat sokongan dari semua pihak. Agar tidak ada lagi anggapan bahwa Jokowi tak religius, maka relawan menilai harus ada figur yang bisa mewakili kalangan agama.

“Jokowi perlu didampingi oleh seorang wakil yang dapat mendukung Nawacita. Figur Ketua Umum PKB Muhaimim Iskandar atau Cak Imin, layak menjadi Wakil Presiden mendampingi Jokowi nanti,” ujar Paat.

Menurut Paat, sebagai pemimpin dan politisi, Cak Imin memiliki komitmen yang kuat terhadap Kebhinekaan dan NKRI.

“Darah Nahdliyin kental dan religiusnya Cak Imin bisa mewakili kaum agama agar pemerintahan tidak diserang isu-isu agama. Ini penting agar pembangunan bisa berjalan sesuai cita-cita kemerdekaan,” kata Paat.

Kata Paat, relawan yang terbentuk ini tidak terikat dengan partai politik karena hanya berdasarkan keinginan mendukung Jokowi-Cak Imin.

“Deklarasi ini sudah ketiga kalinya di mana sebelumnya dilaksanakan di Gorontalo dan Maluku. Untuk komposisi relawan ini banyak dengan anak muda. Namun itu tidak membatasi semua umur untuk menjadi relawan,” ujar Paat.

Dalam program ke depan, kata Paat, relawan ini akan membuat berbagai kegiatan termasuk salahsatunya Jambore Nasional se-Indonesia Timur yang akan dilaksanakan di Manado. Namun itu masih dalam tahap perencanaan.

“Nantinya kita akan mengundang Jokowi dan Cak Imin datang ke sini dalam kegiatan Jambore itu,” tandasnya.

Editor: Rakyat Asril

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top