Gerai 212 Mart di Medan

Medan-Bumantara: Berlandaskan prinsip kesejahteraan ekonomi umat (masyarakat), 212 Mart terus melebarkan sayap di kota-kota besar Indonesia.

Seperti di Kota Medan saat ini, setelah berhasil membuka empat gerai 212 Mart sejak Agusus 2017 lalu, kini tercatat sudah 14 gerai lagi toko yang tengah dirancang untuk dibuka pada awal 2018

Seperti yang dijelaskan Muhammad Rinaldi Hidayah, selaku Ketua Komunitas 212 Medan, bahwa saat ini pihaknya tengah memperluas jaringan dan investor sebagai pemodal dari sejumlah kalangan masyarakat yang berada di sekitar gerai.

Tujuan itu seiring dengan tujuan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berbisnis dan meningkatkat perekonomian bersama.

“Alhamdulillah sampai sekarang ini, 212 Mart sudah berjumlah 4 gerai dan kita juga sedang menggodok 15 gerai lagi yang sedang dipersiapkan, dan InsyaAllah minggu depat buka satu lagi di Jl. STM Ujung,” sebut Rinaldi Sabtu (3/2/2018) usai melaksanakan pertemuan dengan beberapa calon investor di Masjid Al Iman Jl. Bhayangkara Medan.

Selain itu, Rinaldi mengatakan, dengan semakin banyak masyarakat sekitar lingkungan gerai 212 Mart yang menjadi investornya tentu akan semakin banyak pula yang berbelanja di gerai 212 Mart ini terutama masyarakat itu sendiri.

Selanjutnya, Rinaldi menjelaskan, 212 Mart merupakan salah satu produk dari Koperasi Syariah 212 dan merupakan usaha waralaba dengan sistem kemitraan dengan seluruh anggota yang ada di Indonesia dibentuk melalui badan-badan komunitas antar daerah.

Keberadaan komunitas ini merupakan wadah atau yang menjadi penghubung antara Koperasi Syariah 212 dengan anggota yang ada di daerah dalam membentuk usaha terutama terkait 212 Mart.

“Ada banyak jenis usaha yang bisa dibuat, tapi saat ini komunitas-komunitas yang terbentuk ini sekarang fokus dulu membangun 212 mart ini, karena kesepakatannya itu memang membuat mart, dan ini adalah momentum umat dalam mewujudkan aksi nyata dari pergerakan 212 yang kita lakukan,” jelasnya.

Sementara itu, Andika Putra Zainal selaku Direktur Utama PT. Berkah Anak Negeri yang merupakan perusahaan yang dipercaya melakukan pengelolaan terhadap operasional 212 Mart mengatakan, hingga saat ini 212 Mart di Kota Medan mengalami perkembangan yang cukup baik dan memiliki pangsa pasarnya sendiri.

Andika menilai, melibatkan investor yang berasal dari kalangan masyarakat dengan jumlah investasi yang berkisar mulai dari Rp100.000 hingga Rp1.500.000 tentu akan semakin banyak masyarakat yang terlibat dalam menanamkan modalnya.

Tentu nantinya juga akan berpengaruh terhadap jumlah pembeli.

“Yang pasti, dengan kekuatan berjamaah itu kita sudah terbentuk pasar sendiri, karena ini prinsipnya kan mensejahterakan ekonomi umat,” katanya.

Reporter: Dian Gunawan
Editor: Renggo

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top