Nasional

Profil Zaadit Taqwa, Mahasiswa Si Pemberi Kartu Kuning Untuk Presiden Jokowi

Zaadit Taqwa. Foto/IG Zaadit

Jakarta-Bumantara: Dies Natalis Universitas Indonesia (UI) menyisakan viral soal Kartu Kuning untuk Presiden Jokowi.

Muhammad Zaadit Taqwa, si pemberi kartu peringatan itu pun kini jadi perbincangan nasional. Siapa sebenarnya sosok Zaadit?

Informasi dihimpun, Sabtu (3/2/2018) Zaadit merupakan Ketua BEM UI. Dia mahasiswa jurusan Fisika Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UI angkatan 2014.

Profil Zaadit memang dikenal merupakan aktivis kampus. Dia pernah menjabat Ketua Himpunan Mahasiswa Departemen Fisika (HMDF) 2016. Kemudian, tahun ini, dia terpilih sebagai Ketua BEM UI periode 2018.

Soal karakternya, Zaadit tergolong pemuda ceria dan dikenal dengan sebutan Babeh.

“Babeh, seorang yang katanya pernah kurus ini merupakan pribadi yang ceria, tenang, sering bercanda, kritis dan tentunya selalu tersenyum walau hati menangis (?) hahaha,” demikian potongan testimoni soal Zaadit dari situs wordpress.

Zaadit (almamater kuning) saat diskusi bulanan dengan Ikatan Alumni UI menyoal impor beras. Foto/IG Zaadit

Saat peringatan Dies Natalis UI kemarin, Zaadit berdiri dan mengacungkan kertas sebesar map berwarna kuning ke arah Presiden. Peristiwa itu terjadi ketika Jokowi berfoto bersama rektor dan para profesor UI di acara Dies Natalis ke-68 di Balairung UI, Depok, Jumat (2/2/2018).

Saat momen foto bareng itu, Zaadit yang berkemeja batik berdiri sambil mengacungkan ‘kartu kuning’. Lantas anggota Paspampres yang ada di lokasi menghalau dan menggiring Zaadit ke luar ruangan. Zaadit kemudian diserahkan ke pihak keamanan kampus.

Editor: Rakyat Asril

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top