Medan-Bumantara: Civitas akademi Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara (USU) berwisata ke objek wisata Bukita Lawang Kabupaten Langkat Minggu (4/2/2018).

Kegiatan ini dilakukan selain dalam rangka membangun keakraban antara civitas akademika di lingkungan kampus FIB USU juga merupakan aksi mengkampanyekan kembali wisata berbasis lingkungan (Ekowisata) Bukit Lawang.

Menurut Dekam FIB USU Dr. Budi Agustono, MS Dekan FIB USU yang juga turut serta dalam kegiatan, saat ini objek wisata Bukit Lawang kian sepi dan mulai kurang diminati terutama bagi wisatawan lokal.

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan kebersamaan sesama civitas akademika FIB USU, adapun dipilihnya Bukit Lawang sebagai lokasi juga sebagai upaya untuk menghidupkan kembali Bukit Lawang sebagai destinasi wisata,” jelasnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh para dosen dan pegawai di lingungan FIB USU. Setidaknya, ada seratusan dosen dan pegawai yang ikut dalam kegiatan ini.

“Acara ini bagus. sekali sekali kita memang harus rekreasi, dan juga melakukan promosi objek wisata ini (Bukit Lawang) lagi,” kata Haris Sutan Lubis selaku Ketua Prodi Sastra Indonesia FIB USU.

Namun begitu, Haris menyangkan buruknya akses menuju lokasi salah satu objek wisata andalan Sumut ini.

“Dari mulai Kecamatan Selesai sampai Bahorok jalan banyak berlubang. Bahkan banyak yang sudah hilang aspalnya,” sebut Haris.

Reporter: Dian Gunawan
Editor: Renggo

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top