Ketua PKPI Medan Safruddin Lubis dan jajaran menanti team verifikasi faktual di KPU Medan pada Jumat (02/02/2018.Bumantara-Album Foto

Medan-Bumantaranews: Setelah melewati tahap verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan bersama badan pengawas pemilu (Bawaslu), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Medan dinyayatan lolos sebagai peserta pemilihan umun (Pemilu) .

Hal itu dikatakan Ketua PKPI Medan Safruddin Lubis kepada Wartawan, hingga Minggu (04/02/18) menyatakan bersyukur partai yang dipimpinnya lolos verifikasi faktual di KPU Medan pada Jumat 2 Februari 2018, sebagai partai peserta pemilu 2019.

“Alhamdulillah, PKPI Medan lolos verifikasi faktual di KPU sebagai partai peserta pemilu 2019,” ujar Safruddin Lubis di Kediamannya kawasan Jalan Denai Ujung.

Teks foto : Ketua PKPI Medan Menunjukkan Sipol dan KTP kepengurusan.

Dipaparkan Acil, proses lolosnya PKPI Medan sebagai peserta pemilu. Lima komisioner KPU Medan dan panwas mengunjungi kantor PKPI Medan, Jalan Tilak No. 74, Kecamatan Medan Area, Rabu 31 Januari 2018, untuk melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam hal verifikasi faktual partai politik.

Kehadiran KPU dan Panwaslu di kantor PKPI Medan tepat pukul 15.00 Wib dan selesai pukul 18.00 Wib.

“Komisioner KPU meminta dokumen PKPI Medan di antaranya surat domisili partai, SK kepengurusan beserta pengurusnya dan dihadiri oleh 12 kecamatan dan 30% pengurus wanita,” Jelas Tokoh Muda yang akif disejumlah organisasi ini.

Artinya, menurut pria berstyle kaca mata ini, PKPI Medan telah memenuhi segala persyaratan yang ditetapkan oleh KPU. Berdasarkan rapat pleno KPU Medan dinyatakan bahwa PKPI Medan Memenuhi Syarat (MS).

Foto Bersama: Pengurus PKPI Medan foto bersama usia Verifikasi Faktual dikantor DPK PKPI Medan.

“Ini artinya kita (PKPI) di Medan lolos Verifikasi faktual, sebutnya.

Acil berharap, PKPI mampu bersaing dengan partai politik lainnya yang lolos verifikasi faktual pemilu 2019 untuk mewarnai perpolitikan di Indonesia.

“Kami (PKPI) yakin akan menjadi lawan tanding partai politik lainnya yang lolos verifikasi faktual. PKPI akan ikut mewarnai demokrasi perpolitikan di negara ini,” tandasnya.

 

Editor : Edi S Tamba

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top