Tapteng-Bumantaranews: Bupati Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Bakhtiar Ahmad Sibarani menegaskan agar jangan ada yang coba bermain-main dalam distribusi Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) apalagi melakukan pungutan.

“Saya tegaskan tidak ada pungutan biaya satu sen pun, karena semua biaya sudah ditanggulangi Pemkab Tapteng,” ujar Bupati Bakhtiar saat melepas truk pendistribusi Rastradi gudang Bulog Sibolga, Kamis (01/02/2018).

Diketahui, Bulog mulai menyalurkan bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) kepada 23.367 kepala keluarga di Kabupaten Tapteng.

Bachtiar yang juga Bendahara Umum DPD KNPI Sumut ini menegaskan, Rastra diberikan secara gratis kepada masyarakat penerima. Sementara biaya distribusinya akan ditanggung Pemkab Tapteng.

“Biayanya nanti dialokasikan melalui APBD Perubahan Tapteng 2018. Karena Pemkab menyadari proses distribusinya cukup sulit, karena banyak warga penerima yang tinggal di pelosok,” katanya.

Dijelaskannya, semua warga yang telah didata akan menerima Bansos Rastra ini setiap bulan. Beras ini diberikan secara gratis untuk rakyat, masing-masing menerima 10 kilogram.

 

Teks foto : Terlihat pegawai sedang merapikan beras Bulog. Bumantara-ist

Terpisah, Kansilog Bulog Sibolga, Berdian Damanik mengatakan distribusi Bansos Rastrake 20 kecamatan di Kabupaten akan berlangsung hingga 2 pekan ke depan. Sebelumnya, distribusi ke penerima di Kota Sibolga juga sudah dilakukan.

“Kalau asumsi dalam sehari disalurkan ke 2 kecamatan di Tapteng, maka mudah-mudahan dua minggu ke depan akan selesai,” pungkasnya.

 

Editor : Edi S Tamba

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top