Politik

MABMI: Deliserdang Kami Pilih Ashari, Pilgubsu Kami Pilih Eramas

Silaturahmi MABMI dengan Musa Rajekshah.

Lubukpakam-Bumantara: Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (Mabmi) Deliserdang (DS), memastikan diri ambil bagian dalam usaha memenangkan pasangan calon pemimpin Sumatera Utara, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS).

Dalam pertemuan dengan bakal calon Wakil Gubsu, Musa Rajekshah, pernyataan sikap ini disampaikan MABMI Deliserdang di Kantor MABMI, Jalan RA Kartini, Jumat (9/2/2018).

Musa Rajekshah didampingi langsung oleh Sultan Serdang, Tengku Ahmad Thalaa. Hadir Ketua MABMI DS, Fahrurozi, Wakil Ketua MABMI DS, Syarifuddin Roshya, dan pengurus MAMBI DS lainnya.

Fahrurozi, mengatakan, sesuai dengan hasil rapat pimpinan daerah (Rapimda) MABMI DS, pihaknya bersama masyarakat Melayu di daerah ini, merumuskan arah dukungan dalam Pilkada Serentak 2018.

“Untuk Pilkada Deliserdang kami mendukung Bapak Ashari Tambunan. Sedangkan untuk Pilgubsu kami mendukung pasangan ERAMAS,” katanya.

Dia mengatakan, alasan MABMI DS mendukung pasangan ERAMAS, dikarenakan pasangan ini satu-satunya calon Gubsu-Wagubsu yang mewakili Melayu di Pilgubsu.

“Selain itu, pasangan ini juga dekat dengan umat Islam, peduli dengan kemakmuran masjid dan masyarakat ekonomi lemah. Itu juga alasan kami,” ujarnya.

Tuanku Tengku Ahmad Thala’a, menambahkan, cukup salut dengan MABMI DS yang cepat mengambil sikap politik untuk menyambut tahun Pilkada 2018.

“Rapimda Mabmi Deliserdang mendukung pasangan Eramas. Ke depan, bukan saja mendukung tapi juga harus memenangkan. Karena hanya ERAMAS yang terbaik untuk masyarakat Sumut,” ujar Tengku Ameck, sapaan akrab Ahmad Thala’a.

Menurutnya, MABMI harus segera membentuk tim relawan di seluruh kecamatan di Deliserdang. Kata dia, masyarakat Melayu harus tampil di depan memenangkan eramas.

“Ini juga pertaruhan marwah masyarakat Melayu di Deliserdang. Ini juga sebagai jihad kita untuk Islam, agama masyarakat Melayu,” ungkap pria yang juga Ketua DPD Partai Golkar, Deliserdang, ini.

Permintaan Tuanku Tengku Ahmad Thala’a dalam kesempatan tersebut langsung diamini oleh pengurus MABMI Deliserdang. Disebutkan, PD MABMI akan membentuk relawan pada setiap dusun di desa-desa, di Kab Deliserdang.

Mendapatkan dukungan ini, Musa Rajekshah, mengaku sangat berterimakasih atas dukungan dan komitmen masyarakat Melayu untuk memenangkan ERAMAS.

“Keinginan kita untuk memenangkan pilkada dengan semangat jihad dan cara-cara yang bermartabat, akan semakin kuat dengan dukungan MABMI. Semangat yang disampaikan ini, menjadi motivasi penuh untuk perubahan Sumut yang lebih baik, semakin paten dan bermartabat,” pungkasnya.

Editor: Rakyat Asril

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top