Olahraga

Diwarnai Atraksi Memukau, Ijeck Resmi Lantik Taekwondo Deliserdang

Lubukpakam-Bumantara: Atraksi bela diri dilakukan sejumlah atlet taekwondo Deliserdang di arena pelantikan Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (TI) Deliserdang, di Lubukpakam, Jumat (9/2/2018). Atraksi ini tak pelak membuat Musa Rajekshah terpukau, dengan aksi atlet-atlet binaanya itu.

Diketahui, Musa Rajekshah, selain saat ini tengah menjadi calon Wakil Gubsu, dia merupakan Ketua Pengprov TI Sumut.

Atraksi dimulai dengan gerakan-gerakan khas olahraga asal Korea Selatan itu. Selanjutnya, atraksi dilanjutkan gerakan bela diri yang dipadu dengan tarian dinamis mengikuti musik hip-hop yang diputar panitia.

Ijeck terlihat terus bertepuk tangan melihat atraksi itu. Aksi semakin panas setelah para atlet dari berbagai dojang di Deliserdang itu memecahkan papan yang sudah disiapkan.

Baik atlet laki-laki maupun perempuan, tak canggung mempertunjukkan kemampuan memainkan kaki dan terbang menghantam papan hingga pecah.

Hadir dalam pelantikan itu Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, Wakil Ketua Deliserdang, J Manullang, Ketua Pengcab TI Deliserdang OK Arwindo, Sultan Serdang Tuanku Tengku Ahmad Thala’a, Anggota DPRD Sumut, Muchrid Coki Nasution, dan sejumlah pengurus cabang olahraga lain, serta ribuan atlet taekwondo Deliserdang.

OK Arwindo dalam sambutannya mengatakan, dirinya bertekad mengembangkan olahraga taekwondo di Deliserdang. Sebab potensi atlet taekwondo di daerah ini sangat baik.

“Potensi atlet dari sini cukup baik. Tapi selama ini kurang dimaksimalkan. Saya akan memperbaiki pengelolaan dan pembinaannya,” katanya.

Arwindo mengatakan, saat ini terdapat 15 dojang yang terdapat di Deliserdang. Jumlah ini masih sedikit, dibandingkan potensi yang ada. “Target saya selama menjabat hingga 2021, setiap kecamatan ada pengurus Taekwondo,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Pengprov TI Sumut, Musa Rajekshah, mengatakan, sangat bangga dengan kembali aktifnya kepengurusan Pengcab TI Deliserdang.

“Ini sudah 4 tahun vakum. Kami menyarankan agar secepatnya di lakukan pelantikan dan terlaksana hari ini,” ungkapnya.

Ijeck mengatakan, saat ini sudah 20 pengcab TI kabupaten/kota yg terbentuk. Acara hari ini dia apresiasi karena berjalan dengan baik.

“Saya berharap tiap pengcab terus berlomba-lomba untuk melakukan yang terbaik. Saya berharap taekwondo bisa terus berprestasi untuk tingkat nasional hingga international. Mudah-mudahan hari ini semangat kita bukan sebatas pelantikan, tapi semangat seterusnya,” pungkasnya.

Editor: Rakyat Asril

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top